Sabtu, 22 Oktober 2022


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Sebanyak 320 orang ibu-ibu dari Kabupaten Labuhanbatu, mengikuti ajang lomba senam Jantung Sehat, Aerobic dan Zumba, yang digelar di Lapangan Bola Kakik Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini juga salah satu bentuk cara mengkampanyekan senam Aerobic dan Zumba sebagai olah raga yang berguna bagi kesehatan jantung hingga sarana diet untuk masyarakat.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia acara, Hj.Sudiarti, disela-sela kegiatan yang juga memperebutkan beberapa kategori lomba bagi peserta yang datang. "Kegiatan lomba Senam Aerobic dan Zumba ini kami gelar untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat atau "Germas" yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Perlu kita ketahui bersama bahwa dengan senam Aerobic dan Zumba, masyarakat dapat melakukan gerakan dance yang memiliki unsur senam juga didalamnya. Hingga kita merasa senang dan asyik," ungkap Hj.Sudiarti.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini semoga silaturahmi antara sanggar senam maupun klub zumba yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, dapat terjalin erat serta memiliki manfaat yang berarti. Seperti semboyan yang sering kita dengar "Mens Sana Corporesano" yang memiliki arti didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Senam aerobic dan zumba ini juga sangat bagus untuk membakar lemak, sehingga cocok bagi orang yang ingin memiliki berat badan ideal. Selain itu gerakan dinamis aerobic dan zumba dapat membuat jantung lebih sehat. Hal ini yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat luas melalui acara ini," jelas Sudiarti.

Kegiatan senam aerobic dan zumba ini diapresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu H.Arsyad Rangkuti, mewakili para tamu undangan beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara ini. Semoga kegiatan senam aerobic dan zumba ini menjadi ajang silaturahmi serta dapat bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.

Senam jantung sehat, aerobic dan zumba adalah salah satu olah raga yang sangat berguna sekali bagi kesehatan kita semua, teruma untuk jantung kita. Jantung adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting, maka dari itu marilah sama-sama kita peduli akan kesehatan kita dengan melakukan olah raga," pungkas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu H.Arsyad Rangkuti.

Tampak hadir dalam acara lomba senam jantung sehat, aerobic dan zumba kali ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu H.Arsyad Rangkuti, Pj.Kepala Desa Gunung Selamat Ramila Haiti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Calon Kepala Desa Gunung Selamat Wiyono, SP dan Yazid, club speda sehat dan masyarakat lainnya.
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post