Kamis, 03 November 2022

author photo


POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 diberbagai Desa, pada Rabu (2/11/2022).


"Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, adalah salah satu Desa yang mengikuti ajang Pilkades serentak tahun 2022 kali ini. Ada 2 calon Kepala Desa yang mengikuti ajang Pilkades di Desa tersebut.


Dari pantauan awak media ini dilapangan, kedua calon tersebut yaitu, Wiyono, SP dengan nomor urut 1 dan Muhammad Umar Yazid Bustomi, S.Kep.Ns dengan nomor urut 2.


Pemilihan Kepala Desa Gunung Selamat tersebut digelar oleh panitia pelaksana di Lapangan Sepak Bola Desa Gunung Selamat, dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1.540. Empat TPS telah disiapkan oleh panitia dalam ajang Pilkades serentak tahun 2022 Desa Gunung Selamat kali ini.


Sejak pagi warga tampak sangat antusias mengikuti pesta Demokrasi Pilkades tersebut, dengan membawa undangan pemilihan, para warga langsung menuju TPS masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia pemilihan. Pencoblosan tersebut berjalan dengan aman, damai dan kondusif, beberapa petugas keamanan dari TNI dan Polri juga tampak berjaga dilokasi.


Sekira pukul 13.00 Wib, panitia pelaksana Pilkades Gunung Selamat langsung menyetop pencoblosan dan melakukan penghitungan suara. Diakhir penghitungan suara dari ke 4 TPS tersebut, Calon Kepala Desa dengan nomor urut 1 yang bernama Wiyono, SP akhirnya menang dengan perolehan suara sebanyak 760 suara, sedangkan lawannya Muhammad Umar Yazid Bustomi, S.Kep.Ns dengan nomor urut 2, mendapat perolehan suara sebanyak 525 suara.


Saat panitia pelaksana Pilkades melakukan penghitungan peroleh suara dari ke 4 TPS tersebut, terdapat 12 jumlah suara yang dinyatakan gagal atau tidak sah oleh para saksi. Setelah menghitung global total suara, panitia kembali mendapati surat suara yang tidak terpakai sebanyak 282 kertas suara.


Ditengah-tengah panitia pelaksan Pilkades sedang melakukan penyusunan bilik suara yang akan dikirim ke Kantor Desa, kedua calon Kepala Desa tersebut saling bersalaman dan berpelukan dengan mengucapkan kata saling meminta maaf dan menerima hasil dari perhitungan suara sementara tersebut dengan sikap yang baik serta patut dicontoh oleh masyarakat.


Sampai berita ini ditayangkan, awak media ini belum berhasil mengkonfirmasi ketua panitia pelaksana, dikarenakan masih melakukan penghitungan ulang suara dikantor Kecamatan Bilah Hulu.


"Selamat kepada Calon Kepala Desa Gunung Selamat yang terpilih dan serta apresiasi pada panitia Pilkades yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta ucapan terimakasih kepada pihak pengamanan TNI/Polri yang telah mengawal Pilkades Gunung Selamat tahun 2022 dengan aman, damai dan kondusif."

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post