Kamis, 01 Desember 2022

Kapolres Tapteng tampak menggendong bayi yang viral lahir disebuah teras.

POSMETRO SUMUT | TAPTENG - Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.IK, didampingi Ketua Bhayangkari Tapanuli Tengah Ny.Fita Jimmy beserta rombongan, mengunjungi seorang ibu yang viral dimedia sosial, karena melahirkan diteras salah satu puskesmas yang ada di Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Rabu (30/11/2022) 


Kunjungan tersebut sebagai salah bentuk kepedulian Kapolres Tapteng kepada seluruh lapisan masyarakat Tapteng yang sedang mengalami musibah seperti ibu tersebut.


Melalui data yang telah diterima dari dinas terkait bahwa pasien yang melahirkan di Puskesmas Tukka, pada Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 15.00 Wib, tersebut ternyata bernama Yetti Hulu (21) warga Bona Lumban LK V, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng, Sumut. Istri dari Aro’oli Laiya (40).


Kejadian tersebut bermula saat pasangan suami istri ini baru saja pulang dari Pulau Nias. Namun saat sampai di Teras Puskesmas Tukka, Pasien tersebut sudah tidak tahan dan bayinya langsung lahir. selang beberapa waktu petugas medis langsung memberikan pelayanan, tetapi dalam potongan video yang viral hanya sebatas kondisi pasien melahirkan saja yang terupload di media sosial.


Dari hasil penelusuran, lokasi menuju kerumah ibu Yetti Hulu memang harus berjalan melewati terjal dan jalan setapak ke arah gunung didaerah bona lumban Kec. Tukka Kab. Tapteng.


Dalam kunjungannya, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian samma, S.IK bersama Ketua Bhayangkari Tapteng dan Personil Polres Tapteng memberikan ucapan selamat atas kelahiran bayi tersebut dan yang paling penting ibu dan bayi yang telah lahir juga dalam kondisi sehat walafiat.


"Kehadiran kami ini adalah sebagai bentuk perhatian Polri dan bantuan yang kami berikan berupa sembako, susu ibu dan bayi, serta sejumlah uang ini semoga bermanfaat untuk ibu dan bayi" Ucap Kapolres


Aro’oli Laiya (40 (thn) Suami dari ibu yang melahirkan diteras Puskesmas Tukka mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tapteng beserta rombongan yang telah sudi datang membesuk kami dan menyempatkan waktu walau lokasi rumah kami diatas gunung yang jalannya terjal setapak.


"Terima kasih banyak pak atas perhatian dan bantuannya, semoga kebaikan bapak Kapolres beserta rombongan dibalas Tuhan yang lebih baik lagi dan berkah" kata yang sama juga diucapkan Ibu Yetty Hulu.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post