Sabtu, 03 Desember 2022

Gubernur Sumut saat berkomunikasi dengan para audiens.

POSMETRO SUMUT | SUMUT - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menekankan agar masalah HIV AIDS harus menjadi perhatian penting bagi unsur pemerintah, pegiat sosial hingga masyarakat luas. Sehingga penanganan kepada para pasien, dapat berjalan berdasarkan perencanaan yang baik.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2022 dengan tema ‘Ayo Peduli Anak Dengan HIV AIDS’, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sumatera Utara. Sabtu (3/12/2022). 


Menurut Edy Rahmayadi, kasus penderita HIV AIDS , khususnya anak-anak mendapat perhatian lebih dalam hal pendampingan. Karena itu seluruh pihak terkait diminta bekerja sama dalam perencanaan dari hulu ke hilir.


Gubernur pun mengingatkan bahwa pentingnya edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak, dapat dijadikan kurikulum atau pembahasan serius di sekolah. Dengan begitu, pemahaman sekaligus pencegahan dapat diajarkan sejak dini.


“Sekarang ini siapa yang peduli dengan mereka, ayo. Anda tak bisa memaksakan orang untuk peduli. Tetapi tidak kita, siapa lagi?. Sayangi anak-anak ini,” sebut Gubernur.


Kepada puluhan penderita yang hadir bersama orangtua mereka, didampingi Yayasan Peduli Anak Dengan HIV AIDS, Gubernur menegaskan bahwa dirinya bersama pemerintah provinsi akan membantu unutk mengatasi masalah yang timbul akbiat virus ini. Seprerti penularan, pendampingan hingga perbaikan cara pandang masyarakat.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post