Rabu, 07 Desember 2022

Posmetro Sumut
Warga binaan yang telah melakukan tes urin ke 3.

POSMETRO SUMUT | MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melaksanakan tes urine bagi warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi sosial, di Gedung Rehabilitasi Lapas I Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selasa (6/12/2022).


Turut hadir meninjau kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring, Program Manager, Meirida Rumahorbo, dan Jajaran Perawatan.


Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring dalam keterangnnya menyampaikan,”

kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari alur layanan rehabilitasi selama 6 bulan atau 1 semester," ungkapnya.


Sementara itu, Kasi Perawatan, Rudi Sembiring menambahkan keterangan,” jadi seluruh Warga Binaan kita, 40 orang ikut melaksanakan tes urine, dimana selama 6 bulan ini selalu didampingi oleh konselor adiksi dari Yayasan Medan Plus," jelas Rudi.


Kegiatan ini dipandu oleh Tim Konselor Yayasan Medan Plus dengan pendampingan Tim Medis, serta kelompok kerja rahabilitasi Lapas I medan.


Staf Perawatan, Meirida Rumahorbo yang ikut melakukan pemeriksaan menyampaikan, “sangat memuaskan, sebanyak 40 warga binaan kita yang mengikuti program rehabilitasi dengan hasil negatif," tukasnya.


Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam pelaksanaan Rahabilitas sangat serius melaksanakan program, hal tersebut juga tampak saat pelaksanaan kegiatan test urine yang terakhir dengan hasil yang memuaskan, dan harapannya untuk kedepannya warga binaan benar pulih.


Penulis : Red

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post