Jumat, 13 Januari 2023

author photo
Forkopimcam Bilah Hulu Bersama Pemdes Pondok Batu Bersihkan Sampah di Jalan Perhubungan
Forkopimcam Bilah Hulu dan Pemdes Pondok Batu.

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Danramil 13 Aek Nabara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bilah Hulu dan Pemdes Pondok Batu bersihkan tumpukan sampah yang berada di Jalan Perhubungan Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jumat (13/1/2023).

Tumpukan sampah ini dibersihkan menggunakan alat berat dari PT. Pangkatan Indonesia untuk mengumpulkan tumpukan sampah plastik dan menaikkan ke mobil pengangkutan sampah.

Danramil 13 Aek Nabara Lettu Inf. Ariston Diwan Manik, A.Md menyampaikan kepada awak media ini Jumat (13/1/2023), bahwa tumpukan sampah sepanjang jalan Perhubungan di lahan Afdeling V (Lima) PTPN III Kebun Aek Nabara Utara sudah sangat meresahkan warga karena menimbulkan bau busuk dan sangat merusak pemandangan.

Untuk itu hari ini kami dari TNI Koramil 13 Aek Nabara bekerjasama dengan Perangkat Desa Pondok Batu, PT Pangkatan Indonesia dan PTPN III Kebun Aek Nabara Utara untuk membersihkan tumpukan sampah yang dibuang masyarakat di sepanjang jalan Perhubungan ini.tepatnya di Afdeling V.

Tumpukan sampah – sampah ini sangat merusak pemandangan dan dapat mengganggu kesehatan warga apalagi tumpukan sampah – sampah ini mengarak ke Kantor Koramil 13 Aek Nabara," jelas Lettu Inf. Ariston D Manik.

Setelah tumpukan sampah ini Kami bersihkan maka secara bersama – sama juga kami akan menanam pohon mahoni di sepanjang jalan ini, agar sepanjang jalan ini kelihatan Sejuk dan Asri. Maka mulai dari saat ini Saya berharap agar masyarakat jangan lagi membuang sampah disini karena sudah kita tanam pohon mahoni dan mari kita rawat pohon ini bersama - sama agar tampak indah dan asri," ucap Danramil 13 Aek Nabara.

Gotong royong ini dihadiri oleh Danramil dan Personil Koramil 13 Aek Nabara,Kepala Desa Pondok Batu Carli Ester Panahan Ringo-Ringo, perangkat Desa Pondok Batu dan Utusan Dari Kebun Aek Nabara Utara dan Dan Utusan Dari PT Pangkatan Indonesia dan Masyarakat Setempat," ucapnya.

Penulis : Ridho Sinaga
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post