Minggu, 22 Januari 2023

Dinsos Bekasi Jemput ODGJ Asal Desa Karang Hanjar dari Karawang
ODGJ asal Bekasi saat dijemput dari Karang.

POSMETROSUMUT.COM | BEKASI - Dinas sosial (Dinsos) Kecamatan Karang Anyer Kabupaten Bekasi melakukan penjemputan klayen dari Dinsos Kabupaten Karawang. Penjemputan tersebut karena adanya laporan dari Dinas Sosial Karawang bahwa ada klayen yang mengalami gangguan jiwa, berjenis kelamin perempuan yang mengaku bernama Erni (35).


Klayen yang mengalami gangguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut mengaku warga Kobag Ceper 007 Desa Karang Hanjar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. "Setelah dikonfirmasi kepada masyarakat Kobag Caper bahwa benar itu adalah warga Kobag Caper, namun keluarganya seperti orang tua si kalyen tidak ada yang mau menerima dengan alasan keterbatasan ekonomi dan repot untuk mengurus nya.


Dengan hal ini dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi akan segera melakukan penjemputan ke Dinas Sosial Kabupaten Karawang agar dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.


Berhubung pihak keluarga ridak mau menerima, Dinsos Bekasi mengambil kebijakan untuk menjemput pasien dari rumah dinas sosial Kabupaten Karawang untuk dibawa ke rumah dinas sosial  Kabupaten Bekasi.


Dalam kesempatan ini, pihak Dinsos Bekasi juga meminta kebijakan dan bantuan dari pihak pemerintah desa dan  pemerintah Kabupaten Bekasi untuk merespon dan bertanggung jawab apabila pasien ini akan dirujuk ke panti Rehabilitasi Sosial swasta yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," pungkas salah satu pegawai Dinsos Bekasi melalui rekaman audio whatsap APP. Minggu (22/1/2023).


Penulis : Roan
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post