Jumat, 17 Februari 2023

author photo
Rabu,15 February 2023



POSMETROSUMUT.COM | SUMUT 
Dinas Pariwisata Kota Medan melakukan kunjungan ke daerah yaitu ke Pesona Laguna yang berada di Martubung Kelurahan besar, Kecamatan Medan Labuhan (15/02/2023).

Adapun kunjungan ini merupakan gagasan dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pesona Danau Laguna, Andika dan Bambang Sinuhaji serta masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Besar sekitar Danau Laguna - Martubung.

Sementara itu,Ketua Pokdarwis Kelurahan Besar,Bambang Sinuhaji yang langsung mengundang Dinas Pariwisata Kota Medan diwakili oleh Pardi, SE beserta rombongannya guna melihat dan mematangkan program kerja mengungkapkan,

"Pokdarwis sendiri berdiri sejak 2017, namun karena beberapa hal, program dari Pokdarwis ini terhenti dan dilanjut lagi dengan situasi pandemi Covid 19 sehingga program ini terhenti.Dan di tahun ini Pokdarwis dengan program baru mendukung pemerintah Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution yang mencanangkan Danau Laguna sebagai objek wisata" ujar Bambang kepada awak media kita.

Dalam acara perkenalan dan program program kerja yang akan dikerjakan oleh Pokdarwis,Bambang Sinuhaji yang didampingi penasehat Pokdarwis Andika beserta anggota memaparkan kisi kisi yang akan di kerjakan oleh Pokdarwis sendiri.

Kedepannya bagaimana dan seperti apa harapan Pokdarwis agar Dinas Pariwisata dapat mendukung program kerja mereka.Serta bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas Pariwisata kota Medan.Dapat bekerjasama dan mengkaryakan para kader dan masyarakat untuk mengembangkan obyek wisata Danau Laguna ini.Dan bisa menjadi ikon kota Medan dan dapat memajukan Kesejahteraan masyarakat sekitar Danau Laguna ini. Sehingga perekonomian dan sektor yang lain bisa berjalan dengan baik dan pertumbuhan ekonomi akan semakin besar.Satu contoh dari UKM,transportasi , kulinernya sehingga dapat menambah pendapatan warga Kelurahan Besar khususnya.

Dinas Pariwisata kota Medan sangat mengapresiasi adanya Pokdarwis ini untuk memajukan obyek wisata di wilayah Medan Labuhan dalam sektor pariwisata.
Dan diharapkan Pokdarwis dapat membuat terobosan terobosan yang inovatif guna mengembangkan kota Medan terutama dalam kesadaran Wisata.

"Saya sangat senang dengan adanya Kelompok Sadar Wisata ini dan kita sama sama bekerja demi kesejahteraan warga dan bisa menjadikan Pesona Danau Laguna ini menjadi salah satu ikon kota Medan mudah mudahan kedepan bisa kita menjalin hubungan baik dan kita bisa memasukan Pokdarwis ini menjadi contoh bagi daerah lain"ujar pak Ginting mewakili Tim dari dinas Pariwisata.

Penulis : Eko.S
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post