Kamis, 23 Februari 2023

author photo

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU
- Masyarakat Kampung Tapanuli Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu untuk menangani ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Kampung Padang dengan Desa Sennah Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Kondisi jalan sekitar  menuju Kota Negeri Lama ini hampir Tiga tahun lebih rusak parah, jalan dipenuhi lubang dan kubangan air bagaimana Mandian Kerbo.

Warga harus berhati-hati jika melintasi jalan ini, karena kondisi jalan yang banyak kubangan, dan licin yang memicu para pengguna jalan jatuh. Seperti yang dituturkan Hj Predy, warga masyarakat setempat yang mengatakan "Kondisi jalan yang rusak  parah ini sudah Tiga tahun lebih.  sekarang sudah semakin parah rusaknya.

Sejak kerusakan tahun 2017, belum ada perbaikan hingga saat sekarang ini, warga masyarakat sangat berharap jalan ini bisa segera dilakukan diperbaikan, karena jalan ini merupakan aksesnya masyarakat menuju Kota Negeri Lama, dan daerah yang terdekat dengan Pantai Pesisir yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," Ucapnya.

Ibu Novi Juga mengatakan "Jalan Lintas ini sudah Sering kali menyebabkan kecelakaan kepada para pengguna jalan, baik kecelakaan Laka lantas maupun Kecalakaan Tunggal, Sebab mereka tidak hafal di mana letak lubang di jalan karena tertutup air. “Sudah banyak warga yang jatuh karena jalan yang rusak ini,” tuturnya.

Bahkan para ibu- ibu hamil mereka kadang takut dan sangat hati- hati jika mereka melintas di jalan ini, karena mereka takut terjadi keguguran atas kandungan mereka, akibat jalan yang rusak ini. Karena memang kondisi jalan ini sudah sangat parah, para pengguna jalan sudah tidak bisa memilih titik jalan yang akan diambil, sehingga masyarakat berharap sekali jalan ini bisa secepatnya dilakukan perbaikan.

Warga Desa Sennah meminta agar pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk mengingat program perbaikan jalan yang sudah dijanjikan ini, karena masyarakat sudah lama menunggu dilakukan perbaikan jalan ini. Karena dari hasil koordinasi dengan Dinas terkait, perbaikan jalan ini menjadi prioritas utama dikerjakan tahun 2023. ‘’Infonya sudah  masuk prioritas di 2023 ini untuk perbaikan.

Penulis Firman Sinaga
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post