Kamis, 09 Maret 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | SUMUT


POSMETROSUMUT.COM|SUMUT - Hari ke 2 pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 personil Dit Lantas Polda Sumut dipimpin AKP Juliapan Panjaitan. SH. memberikan himbauan kepada pengendara bermotor. Kamis (09/03/23)


Penyuluhan ini di sampaikan kepada pengemudi kendaraan roda dua, roda empat dan para sopir angkot, pengemudi becak motor serta para mandor - mandor angkutan umum di Simpang Amplas Agar selalu membudayakan Tertib Berlalu Lintas. 


Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat di konfirmasi mengatakan kegiatan di hari ke 2 operasi keselamatan Toba 2023 berjalan lancar. Para personil yg terlibat terlebih dahulu di periksa kelengkapan administrasi berkendara oleh provost Polda Sumut yg meliputi kelengkapan dari SIM dan STNK serta kelengkapan helm dan spion. Dalam pelaksanaan OPS Keselamatan Toba 2023 ini Personil juga turut memberikan penyuluhan kepada masyarakat Agar selalu menggunakan Safety Belt saat mengendarai mobil, menggunakan helm SNI dan kaca spion kendaraan.


" sasaran utama nya adalah pengendara yg melawan arus lalu lintas terutama menerobos lampu merah karena sangat berbahaya dan menerobos lampu merah merupakan salah satu faktor dari laka lantas yg apabila terjadi merugikan semua pihak dan bisa sampai memakan korban " jelas Kabid Humas Polda Sumut 


Hadi juga menambahkan operasi ini menitik beratkan pada imbauan persuasif, tindakan preventif, dan penindakan lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) statis dan mobile. 

" Ayo patuhi lalu lintas jangan tunggu dapat surat cinta dari lantas. Kita berharap di hari kedua pelaksanaan OPS keselamatan Toba 2023 ini masyarakat mampu lebih sadar lagi dalam mematuhi aturan berlalu lintas" pungkas Hadi.

Penulis : Red 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post