Jumat, 03 Maret 2023

Wujudkan Profesionalisme Wartawan, PWI Labuhanbatu Gelar Seminar
Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal, SE saat berikan kata sambutan.

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Wujudkan Pers Profesional Sebagai Mitra 'Bolo' Labuhanbatu" Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar seminar sehari jurnalistik di Hotel Permata Land, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Kamis (2/3/2023).


Kegiatan seminar sehari jurnalistik yang juga didukung oleh "Asian Agri" tersebut diikuti oleh 70 wartawan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.


Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal SE, dalam pidatonya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan materi seminar demi meningkatkan profesionalisme wartawan dan medianya.


Ia, juga menambahkan bahwa pelaksanaan seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Labuhanbatu," ucap Rony.


Selain seminar, lanjut Rony, "PWI Kabupaten Labuhanbatu juga akan mengadakan kegiatan jalan sehat pada 12 Maret 2023 yang akan datang, Adapun hadiah utama lucky draw jalan sehat mendatang berupa satu unit sepeda motor yang didukung penuh Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. Sedangkan kegiatan utama yang akan dilaksanakan adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada pertengahan Maret mendatang," ungkapnya.


"Saya sangat mengapresiasi Bupati Labuhanbatu yang telah peduli dalam mendukung pelaksanaan UKW mendatang. Beliau mendukung karena beliau juga menginginkan para wartawan yang ada di Labuhanbatu ini menjadi wartawan yang profesional," jelas Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal.


Asisten III Setdakab Zaid Harahap, dalam pidatonya mengatakan, bahwa Bupati Labuhanbatu telah menitip pesan dan mengatakan, bahwa pers merupakan pilar pembangunan di daerahnya. Kritik dan masukan dari pers sangat penting untuk mengingatkan hal-hal yang harus diperbaiki serta memberikan apresiasi atas segala pencapaian.


"Kepada seluruh wartawan, Bupati Labuhanbatu berpesan agar kiranya rekan-rekan sekalian dapat saling bekerja sama dan berkolaborasi dalam menyajikan informasi yang faktual dan up to date sesuai fungsi kontrol sosial pemerintahan dengan berita berimbang agar tidak merugikan sebelah pihak," harapnya.


Kegiatan ini menghadirkan beberapa nara sumber yaitu, Drs Muhammad Syahrir MI.Kom (Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut), Sugiatmo SAg MA (Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut), serta Austin Tumengkol (Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia PWI Sumut).


Penulis : Red
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post