Kamis, 22 Juni 2023

author photo

 

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU

POSMETROSUMUT.COM|LABUHANBATU - Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Berikan penghargaan kepada Polres Labuhanbatu Yang telah Sigap mengungkapkan kasus kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak.


Polres Labuhanbatu mendapatkan penghargaan dari Komnas PA atas Respon cepatnya dalam penanganan dua kasus terhadap 21 anak Korban Pelecehan seksual dan kekerasan di kabupaten Labuhanbatu Utara pada bulan Mei 2023 lalu di aula Yan Piter Mapolres Rantauprapat Jalan MH Tamrin Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu,(21/06/2023). 


Selain Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu, Sebanyak 10 penyidik Satreskrim Juga mendapatkan piagam atas kinerja cepat menuntaskan kasus tersebut.


Ketum Komnas PA Bapak Arist Merdeka Sirait mengatakan "Apresiasi berbentuk piagam penghargaan yang kami berikan kepada penyidik di Polres Labuhanbatu, diharapkan dapat menjadi motivasi terhadap polres - polres lainya, Agar menjadi atensi kasus - kasus yang menyangkut tentang anak.


Hasil pengamatan dan penelitian kami terhadap penanganan yang dilakukan Polres Labuhanbatu sangatlah cepat dan berkesinambungan dengan membentuk SATGAS Trauma Healing untuk mengembalikan mental anak - anak yang telah menjadi korban," Ucapnya.


Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu juga menyampaikan "Penindakan hukum yang dilakukan pihaknya merupakan anakan dari Kapolri Yaituh bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga Kapoldasu Yaituh bapak Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, untuk menindak lanjuti kasus kepada kelompok rentan yakni anak/wanita/lansia dan disabilitas.


Dan kedepannya bersama - sama dengan KOMNAS PA dan Pemerintah daerah akan terus bersinergi untuk menuntaskan persoalan - persoalan khususnya menyangkut anak - anak, Wanita, Lansia Dan disabilitas," ujarnya. 


Penulis : Red. 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post