Rabu, 21 Juni 2023

author photo

 

POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT

POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Dinas pendidikan langkat raih peringkat pertama sertifikat daerah fokus belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) bulan lalu namun tidak seindah kenyataannya di lapangan.


Hal tersebut terkait hampir setiap hari ada aja pemberitaan di media terkait bobroknya dunia pendidikan di kabupaten Langkat khususnya Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menegah Pertama Negeri hingga berujung adanya aksi ujuk rasa beberapa elemen mahasiswa. 


Adapun yang menjadi sorotan dan tak pernah henti di pemberitaan media-media terkait dugaan pungutan liar, dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah, banyaknya sekolah yang dipimpin plt kepala sekolah yang menjabat tetap di sekolah luar kecamatan yang jarang masuk dan pemasalahan gedung sekolah yang rusak parah tidak ada perhatian.


Bahkan kali ini kurangnya perhatian untuk pendidikan dari pemerintah kabupaten Langkat terjadi di Sekolah Dasar Negeri 053980 Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera yang bangunan sekolahnya rusak parah dan memprihatinkan. Rabu (21/6/2023)


Dari pantauan wartawan terlihat di setiap sisi bangunan sekolah rusak parah yang sewaktu-waktu dapat membahayakan para siswanya bahkan mobiler sekolah yang merupakan benda perabotan atau peralatan yang ada dan diperlukan dalam sekolah untuk menunjang kebutuhan belajar disekolah juga sangat memprihatinkan.


Diharapkan agar pemerintah kabupaten Langkat khususnya dinas pendidikan lebih serius membenahi dunia pendidikan Langkat agar menghilangkan kesan citra yang buruk dari warga dan diharapkan pihak-pihak terkait hususnya aparat penegak hukum segera melakukan investigasi ke lapangan agar dapat menindak kepala-kepala sekolah yang diduga mempermainkan dana BOS demi kepentingan memperkaya diri.


Hingga berita ini naik kepermukan belum berhasil melakukan konfirmasi terhadap pihak-pihak tekait di dinas pendidikan kabupaten Langkat.


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post