Kamis, 22 Juni 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU


POSMETROSUMUT.COM|LABUHANBATU - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Labuhanbatu menggelar bakti kesehatan sunat massal dan pengobatan gratis. Kegiatan ini diadakan di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu, Jalan MH. Thamrin No. 07 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, serta Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu. (22/06/2023)


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial sunat massal ini telah dilakukan terhadap 216 orang. Selain itu, juga dilakukan pengobatan, pemeriksaan kesehatan, serta vaksinasi secara gratis di Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu. Dalam kerjasama dengan PMI, kegiatan donor darah juga disediakan bagi mereka yang ingin berpartisipasi.


Kegiatan sunat massal berlangsung selama sekitar 6 jam dan berhasil mencapai 205 orang dari target 200 orang. Selain itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Labuhanbatu juga mencapai 144 orang, dengan rincian 8 dosis Vaksin V1, 14 dosis Vaksin V2, 70 dosis Vaksin V3, dan 52 dosis Vaksin V4.


Selain itu, sebanyak 45 orang termasuk personil Polres dan masyarakat juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Adapun kegiatan pengobatan gratis meliputi pemeriksaan fisik, konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter umum, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta pemberian obat sesuai dengan keluhan penyakit. Capaian pengobatan gratis ini mencapai 135 orang, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 100 orang.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah para PJU Polres Labuhanbatu, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj. Elliya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Kasdim 0209 Labuhanbatu Mayor Inf. Hendra Gunawan, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Supriono, SH., MH., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Ir. Yusrial Siprianto, Kasi Askes Dinkes Labuhanbatu Yusmidar, S.Km., tokoh Tionghoa Sujian alias Acan, Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu Syafaruddin Siagian, SH., perwakilan Al Wasliyah Labuhanbatu H. Barani Pane, Ketua MUI Labuhanbatu H. Syahrial Nasution, S.Pd.I., Ketua FKUB Labuhanbatu Khoiruddin Marpaung, Ketua PCNU Labuhanbatu H. Khoruddin Gultom, Persekutuan Al Barokah Merbau Kholipah Nazar Harahap, Ketua Muhammadiyah Labuhanbatu H. Taufik Hidayat, S.Ag., Ketua IDI Labuhanbatu Dr. Steven, dan Ketua PPNI Labuhanbatu Aswin.


Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan sunat massal dan pengobatan gratis ini, Polres Labuhanbatu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Labuhanbatu.


Penulis : Red 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post