Jumat, 02 Juni 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT


POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Disaat warga tertidur lelap dihebohkan dengan adanya musibah kebakaran di Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.Jum'at (02/06/2023) sekira pukul 01.00 WIB dini hari. 


Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan jika api terus membesar walau warga berupaya memadankan api dengan alat seadanya.


Akhirnya Empat unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api sijago merah yang makin berkobar yakni satu unit mobil damkar dari Kota Tanjung Pura, satu unit mobil damkar dari Pangkalan Brandan, dan dua unit mobil Damkar dari Kota Stabat.


Jajaran kepolisian Polsek Tanjung Pura dan Koramil 11 Tanjung Pura juga ikut terjun membantu mengamankan okasi musibah kebakaran tersebut.


Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, S.H, melalui Kanit Reskrim Tanjung Pura IPTU Kaspar Napitupulu, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, diperkirakan ada 14 rumah terbakar. Terkait asal mula api diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik PLN dari rumah milik Akien Cik Warga Lingkungan I Tepian Sungai-Bioskop Deli, Kelurahan  Pekan Tanjung Pura.


Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta. Rumah yang terbakar merupakan rumah pagung, yang lantai dindingnya terbuat dari kayu papan. Ujarnya


Kepala Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Andi alias Acai mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.


“Ada sekitar 14 rumah yang terbakar kalau tidak salah saya. Namun nanti kita hitung, dikarenakan rumah yang terbakar ini berendengan atau rapat antara satu rumah ke rumah yang lain. Semuanya rata dengan tanah,” ujarnya mengakhiri 


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post