Selasa, 13 Juni 2023

POSMETROSUMUT.COM | SERGAI - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sepertinya tidak memahami mekanisme yang telah diatur oleh Kemendikbud dalam melaksanakan kegiatan pengurusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), yang dilaksanakan pada Jum'at (9/6/2023) yang lalu.


POSMETROSUMUT.COM | SERGAI - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sepertinya tidak memahami mekanisme yang telah diatur oleh Kemendikbud dalam melaksanakan kegiatan pengurusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), yang digelar pada Jum'at (9/6/2023) yang lalu.


Terjadinya penumpukan para pengurus PPG hingga berjubel saat kegiatan tersebut digelar, menjadi sebuah sorotan bagi hal layak ramai.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Agus Salim Berutu, saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa, "Kemendikbud tidak ada melakukan koordinasi kepada pihak dinas. Padahal surat pemberitahuan telah dikirim secara terbuka pada tanggal 27 Mei 2023.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris LSM Penjara Kabupaten Sergai Dedek Suanto, mengatakan jika jukla dan juknis nya telah jelas, bahkan sudah saya kirim ke rekan-rekan media tentang bagaimana sistemnya," ungkapnya kepada awak media ini melalui pesan singkat Whatshaap, pada Selasa (13/6/2023).


Seharusnya pihak Dinas Pendidikan lebih memahami terkait PPG tersebut, kita menduga ada permainan dilingkup dinas pendidikan dan bisa saja ini sebuah permainan oknum yang akan mengambil keuntungan dari kegiatan ini.


Lebih ironis nya lagi pengakuan oknum sekretaris Dinas Pendidikan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan Kemendikbud tidak koordinasi (memberi tahu) kepada pihak dinas. Walau suratnya telah jelas terbuka dan sudah dilampirkan ke Kepala Dinas Provinsi, serta Kabupaten Kota, kenapa mereka berani membantah nya," imbuh Dedek Suanto, dengan nada kesal.


Kita Patut menduga ada permainan dan kepentingan dari oknum-oknum yang berani bermain dengan tenaga pendidik.


Lebih lanjut, Dedek juga menjelaskan bahwa tenaga pendidik adalah penentu generasi muda/i Indonesia untuk masa depan Negara. Oleh sebab itu janganlah didustai atau khianati para tenaga pendidik di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," pungkasnya.


Penulis : Putra
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post