Jumat, 30 Juni 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | SIMALUNGUN


POSMETROSUMUT.COM|SIMALUNGUN - Penyembelih Hewan Kurban Dilaksanakan Di Halaman Masjid Al Ihsan Bangun Desa Simpang Bahjambi, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Masjid Kamis,(29/06/2023). Sebanyak 16 ekor lembu dan 5 ekor Kambing untuk di sembelih merupakan Qurban.


Daging Qurban selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan, terutama orang muslim. Apresiasi ini disampaikan pangulu Ajuar ketika menyaksikan penyembelihan hewan Qurban tersebut.


Pangulu mengatakan daging Qurban yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi warga penerimanya.


“Sesungguhnya makna dari Hari Raya Idul Adha ini adalah berbagi , oleh karenanya siapa pun yang diberikan kemampuan oleh Allah SWT untuk dapat memberi dan berbagi kepada siapa pun, maka melalui momentum inilah kita diajarkan bagaimana indahnya berbagi. 


Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari,” ucap pangulu tersebut.


Selanjutnya, dikatakan Parli pelaksanaan Qurban ini dilaksanakan di Hari Raya Idul Adha.


Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di lingkungan kampung Bangun Kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun,khususnya masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga besar dan jiran tetangga.


“Semoga kegiatan pemotongan hewan Qurban yang di laksanakan di halaman Masjid beserta masyarakat yang berkurban di berikan rezeki yang berlimpah dan menjadi amal ibadah,” ujarnya.


Penulis : Joko Saragih

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post