Sabtu, 01 Juli 2023

POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Reog dan Jaranan (DPD PSRJ) Langkat melaksanakan kegiatan pertunjukan seni dalam acara santunan anak yatim di Lapangan Sepak Bola SSB Generasi Muda Desa Pasar VI Kwala Mencirim,  Kecamatan Sei Bingai,  Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (1/7/2023).


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Reog dan Jaranan (DPD PSRJ) Langkat melaksanakan kegiatan pertunjukan seni dalam acara santunan anak yatim di Lapangan Sepak Bola SSB Generasi Muda Desa Pasar VI Kwala Mencirim,  Kecamatan Sei Bingai,  Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (1/7/2023).


Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Reog dan Jaranan (DPD PSRJ) Langkat yakni Ketua Mas Iky, Wakil Ketua Mas Angga, Humas Mas Juvi, Bendahara Mas Daus, Sekhend Mbak Putri, Penasehat Mamas Karyo.


Peserta yang ikut serta memerihkan dalam pertunjukan seni jaranan yakni Jaranan Cipto Wangun Budoyo Pimpinan Masriadi dari Jalan Pondok Bengkok Kwala Pesilam, Paguyuban Kesenian Jaranan Tri yugo Budoyo Pimpinan Budiono dari Emplasmen Kwala Mencirim, Bj Lestari pimpinan Fikri syahputra dari Kwala Mencirim,Sanggar Seni Jaranan Kusuma Widaya pimpinan Ki Firdaus dari kampung Damai Gg.Petani, Cipto Langen Budoyo dari Mekar Sawit Sebrang dan Singo Pengasih pimpinan Mas Apri dari Medan polonia.



Ketua harian mas apri dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa pasar VI Kwala mencirim Beni Agus Patria atas terselenggaranya acara seni jaranan.


"saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut memeriahkan acara seni jaranan dalam rangka memberikan santuan kepada anak yatim di Desa Pasar VI Kwala Mencirim," ujarnya.


Kepala Desa Pasar VI Kwala Mencirim dalam kata sabutannya mengatakan jika acara seni jaranan tentukan untuk melestarikan budaya daerah yang pada umumnya penduduk desa yang saya pimpin bersuku jawa.



Kedepannya acara seni jaranan dari suku jawa dan seni lain khususnya dari suku karo akan kita anggarkan memakai dana desa agar meningkatkan kebersamaan bermasyarakat untuk menjunjung tinggi toleransi berbudaya sekaligus meningkatkan kecintaan muda-mudi akan arti budaya," ujar kades.


Budiono yang juga salah satu pengurus jaranan tri yugo budoyo saat diminta tanggapan memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Desa Pasar VI Kwala Mencirim atas terlaksananya acara seni jaranan dan begitu pula dengan warga yang hadir menyaksikan pertunjukan seni yang meriah tersebut.


Penulis : Roby Tarigan
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post