Selasa, 04 Juli 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT


POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT -Akibat jembatan rusak dan berlubang penyebab dua korban mengalami kecelakaan lalulintas tunggal jatuh ke sungai di Jembatan Namukur kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (4/7/2023) sekira pukul 11.00 Wib 


Identitas Korban yang mengalami luka serius yakni Anggi Puspa Sari, jenis kelamin perempuan, umur 40 tahun, Warga kampung kolam Desa Mekar Jaya, kecamatan Sei Bingai. 


Amora Putri, mengalami luka ringan, jenis kelamin perempuan, umur 9 tahun, masih pelajar, alamat Kampung Kolam Desa Mekar Jaya Kecamatan Sei Bingai. 


Adapun Barang bukti pada peristiwa kecelakaan tersebut kendaraan yang digunakan: 1 Unit sepeda motor bebek Merk Honda Beat No.Pol.BK 2179 AGG.


Kapolsek Sei Bingai AKP Japaris Perangin-angin SH melalui Kanit Reskrim

IPDA R.K Padang SH menjelaskan Kronologis kejadian pada wartawan bermula pada hari ini Selasa tanggal 4 Juli 2023 sekira pukul 11.00 Wib korban Anggi beserta anaknya Amora melewati jembatan Jembatan Namukur Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat yang sudah keadaan berlubang, dimana saat itu personil Polsek Sei Bingai dilokasi yang melaksanakan Gatur Lantas sudah mengarahkan dari arah yang benar.


Namun korban memaksakan diri dari arah yang tidak semestinya sehingga ban depan sepeda motor masuk ke lubang dan para korban langsung jatuh kebawah sungai.


Personil yang melaksanakan Gatur melaporkan ke Polsek Sei Bingai selanjutnya Kapolsek Sei Bingai Akp Japaris Peranginangin Sh beserta personil, Koramil 03 dibantu masyarakat turun ke Tempat Kejadian Perkara mengevakuasi para korban dari dalam sungai dan membawa ke Puskesmas Namukur untuk pertolongan medis. Ujar Kanit Reskrim 


Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan diketahui bahwa jembatan tersebut semenjak tahun 2020 sudah dalam keadaan rusak, Polsek Sei Bingai telah berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan untuk koordinasi vertikal instansi terkait guna perbaikan permanen.


Bahkan selama ini apabila ada kerusakan pihak Pimpinan kecamatan Sei Bingai dengan dana pribadi melakukan perbaikan jembatan dengan seadanya menunggu perbaikan permanen dari instansi terkait, namun selama kurun waktu 2 tahun belum ada perbaikan permanen.


Pada hari Selasa tanggal 4 Juli 2023 pukul 06.00 Wib terlihat jembatan sudah dalam keadaan rusak berat dengan lubang besar diduga karena dilintasi truk bermuatan material galian C, mengetahui hal tersebut Kapolsek Sei Bingai memerintahkan personil Polsek untuk melaksanakan Gatur di Tempat Kejadian Perkara antisipasi Laka. 


Namun terjadi Laka sesuai dengan kronologis kejadian diatas dan sampai saat ini Personil Polsek Sei Bingai Gatur di Tempat Kejadian Perkara tetap dilaksanakan. 


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post