Minggu, 09 Juli 2023

POSMETROSUMUT.COM | SIMALUNGUN - Hari kedua pencarian seorang bocah berusia 3 tahun inisial KH yang hanyut di sungai Bah Bolon, tepatnya di  kampung dalam Huta VI, Nagori Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu (8/7/2023) sekira pukul 01.30 Wib membuahkan hasil.


POSMETROSUMUT.COM | SIMALUNGUN - Hari kedua pencarian seorang bocah berusia 3 tahun inisial KH yang hanyut di sungai Bah Bolon, tepatnya di  kampung dalam Huta VI, Nagori Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu (8/7/2023) sekira pukul 01.30 Wib membuahkan hasil.


Diketahui walnya korban pada Jumat (7/7/2023), sekira pukul 17.30 Wib, beserta saksi RE (12) dan RI (13), yang saat itu sedang bermain layang-layang, tiba - tiba melihat saksi lainnya NA (3) dan AR (3) berjalan dari arah sungai tampak sedang menangis tanpa mengenakan pakaian.


Kemudian, ditanyak "apa yang terjadi,..?" kedua anak dibawah umur yang berjalan untuk pulang kerumah itu tak menjawab dan tetap menangis, seperti ketakutan.


Melihat gelagat ada yang tidak baik, Susi sebagai ibu Na dan Rani sebagai ibu korban KH, kembali bertanya, "dimana keberadaan KH..?" ujar Rani.


Lantas, NA mengatakan ada di sungai sedang memancing. Mendengar jawaban tersebut, kedua Ibu Rumah Tangga itu bingung dan merasah ragu dan mereka  langsung pergi kearah sungai tersebut untuk  melihat KH.


Ketika keduanya memanggil nama Korban KH, ternyata tidak ada jawaban. Meski sempat dicari di tepi sungai, tetap tidak ditemukan.


Menghadapai situasi tersebut, membuat  kedua.itu  menjadi curiga dan berfikiran bahwa korban telah hanyut. Ketika dibertahu kepada masyarakat, langsung dilakukan pencarian.


Dalam pencarian tersebut turut melibatkan personel Babinsa serta Babinkamtimas serta personel Polsek.


Pencarian yang dilakukan dengan menyeser sungai ternyata belum memberi hasil. Bahkan, masyarakat serta pihak keluarga korban yang turut menunggu-nunggu sampai larut malam, sangat berharap putri mereka segera ditemukan.


Ternyata, pencarian akhirnya membuahkan hasil,  Sabtu (8/7/2023)  berkisar pukul 01.30 Wib dini hari, korban ditemukan di aliran sungai sekitar 600 meter dari tempat kejadian saat korban yang semula mandi-mandi dan mancing bersama dua orang  teman sebayanya.


Selanjutnya, korban yang sudah tidak bernyawa itu dievakuasi ke rumah orang tuanya untuk disemayamkan dan siang harinya dikebumikan dengan iringan tangis dari para keluarga dan sanak saudara dan teman temannya.


Penulis : Joko Saragih
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post