Minggu, 30 Juli 2023

Makna “Kolaborasi Menuju Unggul” Dies Natalis ke-25 Universitas Labuhanbatu

POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU – Universitas Labuhanbatu menggelar perayaan dies natalis yang ke-25 tahun. Kegiatan ini berlangsung di aula kampus setempat, Sabtu (29/7/2023). Dies natalis ULB tahun ini mengangkat tagline “Kolaborasi Menuju Unggu.”

Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, SE, MS.i, Ph.D, saat dikonfirmasi usai rangkaian kegiatan berlangsung mengatakan, dies natalis ini sebagai momen merajut kebersamaan untuk kolaborasi menuju unggul.

“Jadi saat ini kita bukan kompetisi lagi, tetapi kolaborasi, karena masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan, kalau kita punya kekurangan kita belajar sama yang lain, misalnya tahun lalu kelemahan kita penjamin mutu, nah kita belajar dengan Unissula, alhamdulillah sekarang kita sudah punya system sendiri untuk penjamin mutu,” ujarnya.

Sementara dari tahun 2022 hingga 2023 ini, ULB mengalami peningkatan dari berbagai sektor, seperti tenaga pendidik hingga mahasiswa.

Sebelumnya, Universitas Labuhanbatu memiliki 8 dosen penyandang gelar doktor, kini menjadi 21 dan akan terus bertambah. Selain itu, ULB juga menjadi cluster utama dalam penelitian seluruh Indonesia. 

Atas peran aktif didalam penanganan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, ULB juga mendapat penghargaan dari pemkab Labuhanbatu.

“Kalau ini di bidang pengabdian masyarakat kan, di luar kampus. Untuk kolaborasi menuju unggul ini ya bisa di internal seperti timwork di perkuat, kuncinya tim work. Kemudian kolaborasi dengan pihak luar seperti dunia industri, perguruan tinggi lain dan lembaga lain,” jelasnya.

Dies natalis ini juga memberikan penghargaan kepada para dosen maupun staf terbaik, serta penyerahan piagam kepada pemenang lomba rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi tersebut.

“Untuk sebagai motivasi agar mereka bekerja lebih baik lagi, mereka tidak tahu ini dapat penghargaan karena kita buat tim penilainya dan tanpa diketahui mereka. Lalu untuk turnamen volley dan futas ini sebagai ajang mereka mengekspresikan dan mengasah kemampuannya, selamat kepada para pemenang,” jelasnya.

Selain itu, sebanyak 7 civitas akademika ULB diberangkatkan umroh secara gratis.

“Umroh gratis tahun ini sebanyak 7 orang dan tahun depan menjadi 10. Baik dosen, tenaga administrasi, kebersihan, keamanan semua bisa kebagian, semua jenjang dapat, penilaiannya adalah prestasi terbaik, loyalitas, Intinya kita memanusiakan manusia,” jelasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post