Sabtu, 01 Juli 2023

POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Ribuan Warga dengan penuh gembira hadiri Pesta Rakyat di Jambur diakonia pasar 2 namotrasi Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (1/7/2023).


POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Ribuan Warga dengan penuh gembira hadiri Pesta Rakyat di Jambur diakonia pasar 2 namotrasi Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (1/7/2023).


Dalam sambutannya, Ketua panitia Jeskel Pandia mengatakan terimakasih kepada seluruh warga Purwobinangun yang mendukung terlaksananya acara pesta rakyat dan sekaligus kegiatan pelantikan karang taruna di hari yang berbahagia ini. 


"Acara pesta rakyat yang terlaksana hari ini tentunya akan terus kita laksanakan pada tahun-tahun berikutnya dan tentunya tidak terlepas atas dukungan dari pemerintah khususnya Desa Purwobinangun dan seluruh warga Purwobinangun," ujarnya .


Diharapkan kedepannya agar kekompakan warga Purwobinangun akan terus terjaga baik dalam kegiatan gotong royong di Lingkungan desa," ujar Jeskel Pandia.


Kepala Desa Purwobinangun Rismawati Br. Keliat dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara pesta rakyat dan sekaligus pelantikan karang taruna Desa Purwobinangun tahun 2023.


"Dalam acara hari ini kita juga mendapat hiburan dari penyanyi dan tarian suku karo serta reok ponorogo dari suku jawa yang tujuannya agar saling menjaga toleransi dalam bhineka tunggal ika.


Selamat kepada putra dan putri karang taruna yang dilantik nantinya agar dapat terus berkarya untuk kemajuan Desa Purwobinangun.


"Jika Presiden Sukarno dahulu menyuarakan beri saya sepuluh pemuda maka akan beliau gunjang dunia, namun saya sebagai kepala desa perwobinangun mengatakan beri saya sepuluh pemuda maka akan saya guncang kecamatan sei bingai," ujar Rismawati mengakhiri dan di sambut tepuk tangan yang meriah.


Ditempat terpisah Rukun Tarigan SP.d Ketua DPC Balai Adat Budaya Karo Indonesian (BABKI) Langkat tidak ketinggalan Menyampaikan Ucapan Selamat Dan Sukses atas terlaksananya pesta rakyat di Desa Purwobinangun Kepada Panitia dan Kepala Desa serta seluruh warga Purwobinangun.


"Saya selaku Ketua DPC BABKI Langkat Mengucapkan selamat atas terlaksana pesta rakyat di Desa Purwobinagun yang ikut serta melestarikan budaya suku karo dengan dilaksanakannya acara festival vokal solo dan hiburan tari-tarian dari muda mudi serta mengundang artis-artis suku karo dalam memeriahkan pesta rakyat ini," pungkas Rukun Tarigan.


Penulis : Roby Tarigan

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post