Kamis, 27 Juli 2023

Wabah Malaria Menyebar di Kecamatan Teluk Mengkudu, Stock Obat Kosong
Gambar Ilustrasi Nyamuk Malaria (red).
POSMETROSUMUT.COM | SERGAI - Wabah malaria mulai menjangkit warga Dusun 5 Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Informasi yang berkembang penyebaran wabah ini sudah hampir satu bulan lamanya, hal ini diungkap salah satu narasumber yang dapat dipercaya pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 10:30 WIB.

Sudah satu bulan penyakit wabah Malaria di Desa Sialang Buah menjangkit warga sekitar hal ini diungkapkan salah satu warga sekitar yang namanya enggan disebutkan di media, Kita meminta kepada dinas terkait untuk dapat bertindak secepat mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Malaria ini," Ada sekitar 20 orang lebih yang terkena penyakit wabah Malaria ini".

Dikesempatan yang sama Awak media mencoba konfirmasi Kepala Puskesmas dr Eva Purba saat dikonfirmasi melalui nomor Whatshappnya membenarkan kejadia tersebut kita sudah melakukan pengobatan kepuskesmas jika diperlukan perawatan di RSU bahkan kita sudah koordinasi dengan dinas kesehatan Sergai.

Namun sayangnya Kapus tidak mengetahui jumlah pasien yang berobat dipuskesmas, dirinya berkilah kalau Kami ada 12 Dusun jadi tidak terdata berapa jumlah pasien yang berobat diwilayah kerjanya.

Sambungnya lagi dengan gamblang menjelaskan bahwa kita kordinas dengan dinas kesehatan Sergai, selanjutnya pihak Dinkes Sergai berkoordinasi Dinas Provinsi" Saat ini Obat untuk Malaria sedang kosong diKecamatan dan Kabupaten," pungkas Kapus.

Penulis : Putra
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post