Minggu, 20 Agustus 2023

Bupati Labura Kukuhkan Pengurus PT Socfindo Sebagai Bapak Asuh Stunting

POSMETROSUMUT.COM | LABURA – Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Stunting (BAS) di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus didampingi Wakilnya H Samsul Tanjung disela kegiatan Bupati Ngantor di Desa (Bungdesa) tahap ke 13 yang digelar di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Jum’at (18/8/2023). 

Saat dikonfirmasi pada Minggu (20/8/2023) Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke mengatakan tak menyangka diberi kepercayaan tersebut. Hal ini, menurut Irwan sebagai motivasi tersendiri untuk melanjutkan giat penurunan stunting yang telah dilakukan sejak tahun 2022.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah, khususnya Bapak Bupati yang menjadikan bapak asuh stunting. Ini akan menjadi tanggung jawab dan motivasi tersendiri untuk melanjutkan giat penurunan stunting yang memang sudah dilakukan Socfindo sejak 2022,” ungkapnya.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs sugeng mengatakan, berdasarkan data SSGI tahun 2022, Kabupaten Labuhanbatu Utara berada pada posisi 7,3% angka prevalensi stunting atau turun sebanyak 23,6% dari tahun 2021 atau sebanyak 382 balita.

Hal ini membuat Kabupaten Labuhanbatu Utara tercatat sebagai Kabupaten penurunan stunting tertinggi se Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten penurunan tertinggi ke empat secara Nasional. Maka melalui beberapa pihak yang dikukuhkan tersebut, pemkab Labura menuju Labura zero stunting dapat terwujud.

“Selamat kepada kawan-kawan yang telah dikukuhkan, masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab, semoga dengan dikukuhkan bapak asuh ini, zero stunting di Labura dapat terwujud,” pungkasnya.

Beberapa pihak yang di kukuhkan ini, sambung Kadis, dinilai telah banyak membantu dan mendukung pemerintah dalam hal pencegahan angka stunting.

“Jadi kawan-kawan yang dikukuhkan ini telah banyak mendukung upaya pemerintah, selama ini mereka sudah berbuat seperti pemberian makanan tambahan, susu dan lainnya. Selain PT Socfindo ada beberapa perusahaan yang juga di kukuhkan diantaranya Kepala Cabang Bank Sumut, Ketua Baznas Labura, pimpinan PKS PT KMS, kepala sekolah SMAS Kesuma Bangsa Londut, dan Kakan Kemenag,” jelasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post