Rabu, 23 Agustus 2023

Dalam Rangka HUT RI Ke 78, Turnamen Sepak Bola Desa Sennah Berjalan Sukses

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78, turnamen sepak bola memperebutkan pila kepala desa sennah, berjalan sukses walau sedikit bermasalah, pada Rabu (23/8/2023).

"Kesuksesan ini terlihat dari banyaknya masyarakat Desa Sennah yang turut hadir untuk menyaksikan pembagian hadiah kepada para juara, meskipun pada saat itu cuaca sedang mendung.

Informasi yang dihimpun, kesuksesan yang dicapai ini tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan yang dilakukan oleh Sertu Partogi Sihombing Babinsa Desa Sennah di bawah pimpinan Danramil kapten CBA P Matondang SH MH. Kata-kata dan bimbingan beliau masih diingat oleh para peserta turnamen Sepak bola Desa Sennah yang memperebutkan piala Kepala Desa Sennah Bapak Horas Lumban Gaol sehingga sampai berakhirnya pertandingan sportivitas pun masih dijunjung tinggi oleh para pemain. 

Saat dikonfirmasi di Kantor nya Kepala Desa Sennah Horas Lumban Gaol selaku kepala Desa Sennah merasa sangat bersyukur atas sukses nya turnamen ini. Beliau juga berkata akan memajukan dunia olahraga di Desa Sennah hingga ke Tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Nasional. 

“Lewat turnamen ini saya ingin memasyarakatkan olahraga di lingkungan desa sennah,“ ucap beliau.

Dalam keterangan nya Beliau juga mengatakan bahwa tanggal 17 Agustus 2023 kemarin bukan hanya sekedar pembagian hadiah untuk para juara turnamen sepak bola saja tetapi juga diadakan kegiatan lain seperti lomba tari balon bagi ibu-ibu, lomba tarik tambang bagi bapak-bapak dan lomba lainnya juga masih banyak dan anak sekolah juga ada.

“Hadiahnya banyak selain piala dan uang pembinaan untuk para peserta turnamen Sepakbola juga ada kebutuhan pokok untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang ikut lomba lain pada hari itu dan alat sekolah untuk hadiah para pelajar,“ ucap beliau dalam keterangannya.

Turnamen ini juga sekaligus untuk mencari bibit pemain unggul yang akan dilatih dan dipersiapkan bilamana nanti akan ada pertandingan sepak bola tingkat Kabupaten,saat ini sudah ada 23 pemain yang kami catat dan akan dilatih oleh pelatih profesional,“ sambung beliau melanjutkan pembicaraan nya.

Beliau juga berharap semoga kedepannya dunia olah raga di Desa Sennah semakin sukses lagi khususnya olahraga Sepak Bola dan anak-anak juga terhindar dari pengaruh narkoba.

Penulis : Firman Sinaga
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post