Rabu, 23 Agustus 2023

Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 78, Polsek Bilah Hilir Tanam 100 Batang Pohon

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Polsek Bilah Hilir mengadakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon secara serentak di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu (23/8/2023) pukul 09.00 WIB.

Giat tersebut bagian dari program Kapolri yang melibatkan seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolsek Bilah Hilir IPTU SM Lumbangaol, SH, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI yang bertajuk "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini." 

Dalam upaya tersebut, Polsek Bilah Hilir menyiapkan 100 batang pohon, dengan rincian 30 batang pohon matoa, 30 batang pohon durian dan 40 Batang pohon mangga.

Kegiatan tersebut memiliki tujuan guna untuk menunjukkan kepedulian Polri, terutama Polsek Bilah Hilir, terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, hal ini juga merupakan langkah dalam pencegahan bencana alam dan pengurangan polusi udara. 

Kapolsek berharap bahwa kegiatan ini akan membangun kesadaran masyarakat serta personel dalam menanam dan merawat pohon, sehingga udara di Kecamatan Bilah Hilir dapat menjadi lebih bersih dan segar,“ harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM Lumbangaol, Wakapolsek Bilah Hilir Iptu Redi Sinulingga, Camat Bilah Hilir yang diwakili Sekwilcam Bilah Hilir Situ Zainab, SP. MKM, Danramil 09- Negeri lama KAPTEN CBA Pandapotan Matondang, S.H , M.H, Lurah Negeri Lama  Sarifuddin NST, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, personel Polsek Bilah Hilir, beberapa masyarakat setempat serta undangan dari berbagai instansi dan stakeholder terkait.

Penulis : Red
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post