Minggu, 20 Agustus 2023

Ini Tujuan Bank BRI Rantauprapat Kunjungi Pemandian Aek Siparau


POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU – Puluhan karyawan PT Bank BRI Cabang Rantauprapat melakukan touring ke pemandian wisata alam Aek Siparau yang terletak di Padang Nabidang, Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (17/8/2023).


Pemimpin Cabang bank BRI Rantauprapat Winoto melalui Supervisor Penunjang Operasional (SPO) Minto Nugroho pada Minggu (20/8/2023) menceritakan, pemandian Aek Siparau berjarak sekitar 32 kilometer dari kota Rantauprapat, lokasi wisata dengan jernihnya air sungai dan penuh bebatuan ini merupakan lokasi yang sangat cocok untuk dinikmati bersama teman, maupun keluarga.


Kegiatan ini, menurut Minto bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pekerja serta memeriahkan hari kemerdekaan.  Selain itu, juga untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di bumi bersemboyan basimpul kuat babontuk elok.


“Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan pada jam 10.17 sampai 10.20 Wib, kita melaksanakan penghormatan bendera merah putih dilanjutkan dengan kegiatan beberapa lomba ringan. Kegiatan touring ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pekerja, melebur kebekuan yang mana setiap harinya disibukkan dengan rutinitas pekerjaan,” katanya.


Lebih lanjut Minto menjelaskan, pemandian Aek Siparau adalah bumdes yang perlu mendapat perhatian agar menjadi sumber pemasukan bagi desa, sebab pemandian alam tersebut sangat indah jika dikembangkan dan dikelola dengan baik.


“Saat ini kondisinya masih seperti belum tersentuh, kalau dikelola dan dikembangkan, wah pasti membawa dampak positif bagi desa setempat. Jadi dengan kegiatan touring diharapkan BRI dapat menjadi influence positif untuk menarik wisata dari daerah lain kesini,” bebernya.


Penulis : Randi
www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post