Kamis, 10 Agustus 2023

Menhan Prabowo Subianto Bantu Perobatan Nabillah Febrianti

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Nabillah Febrianti, bocah kelas 6 sekolah dasar yang mengalami amputasi hingga lutut pada kaki sebelah kanan akibat terlindas truk saat hendak menyelamatkan seekor kucing di berangkatkan menuju rs dr Suyoto Kemenhan RI, Rabu (9/7/2023) malam.

Keberangkatan Nabillah ini didampingi seluruh keluarganya serta beberapa tokoh pemuda Labuhanbatu sebagai penghubung komunikasi dengan pihak Kemenhan, menggunakan ambulance emergency executive milik RSUD Rantauprapat yang disaksikan puluhan warga setempat di rumah kontrakannya di Jalan Khairil Anwar Rantauprapat.

Salah seorang tokoh pemuda Labuhanbatu Chepy Aditya mengatakan, Nabillah beserta keluarga menuju Jakarta menggunakan transportasi udara melalui Bandara Kualanamu pada kamis pagi. 

“Ini kemarin viral dan dilihat pak Menhan di tv adik Nabillah kondisinya seperti ini akibat menyelamatkan kucing, dan kebetulan pak Menhan suka kucing juga, jadi melalui koordinasi stafsus pak Menhan dengantokoh pemuda Sumatera Utara Ade Jona Prasetyo menunjuk saya untuk mengurus keberangkatan ini,” sebutnya.

Chepy juga menyebut, pihaknya tidak mengundang siapapun untuk pelepasan tersebut, sebab hal ini tidak memiliki tujuan lain. 

“Makanya kami tidak ada info apa-apa, karena perintah beliau kita bergerak saja tanpa dibesar-besarkan, namun masyarakat sekitar yang mengetahuinya sangat antusias,” ucapnya.

Perujukan yang keseluruhannya di fasilitasi Menhan ini, sambung Chepy, bertujuan agar nabila mendapat perawatan lebih baik sehingga segera pulih dan dapat segera bersekolah kembali.

“Jadi perujukan ini merupakan permintaan langsung oleh pak Prabowo Subianto melalui stafsus kepada keluarga. Kami beberapa pemuda disini hanya sebagai penghubung komunikasinya,” ujarnya.

Chepy yang juga ikut mendampingi Nabillah memohon doa agar diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan.

“Mohon doakan kami, semoga adik nabillah segera sembuh,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang bocah perempuan bernama Nabillah Febrianti yang masih duduk dibangku kelas 6 sekolah dasar di Labuhanbatu terpaksa kakinya di amputasi, karena mengalami kecelakaan saat hendak menyelamatkan seekor kucing dijalan yang hendak tertabrak truk, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, korban mengalami kecelakaan dimana kakinya terlindas truk tersebut dan langsung dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut orang tua korban, awalnya Nabillah berniat menolong seekor kucing yang hampir tertabrak truk bermuatan semen, dengan spontan korban berlari dan ingin menyelamatkan kucing tersebut, namun sayangnya korban tertabrak truk dan kakinya terlindas, sedangkan kucing tersebut berhasil selamat.

"Mau nyebrang menyelamati kucing, kena tabrak mobil truk, warga gak berani nolong yang bawa dia ke klinik sopir truk, dan baru dirujuk ke RSUD, akibat terlindas truk kakinya tidak bisa diperbaiki dan harus di amputasi,” jelasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post