Sabtu, 12 Agustus 2023

Peduli Korban Kebakaran di Jalan Badur Medan, Joni dan Relawan JP 08 Berikan Sumbangan

POSMETROSUMUT.COM | MEDAN - Masyarakat Jalan Badur, Lingkungan 10 Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, yang menjadi korban kebakaran, harus tinggal di tenda darurat yang didirikan oleh pihak kelurahan. Mereka tidak memiliki pilihan lain karena rumah mereka hangus terbakar oleh si jago merah pada Kamis (10/8/2023) yang lalu.

Wajah lesu warga kini telah berubah menjadi sumringah dengan kedatangan Joni dan Relawan JP 08 pada Sabtu 12 Agustus 2023. Senyuman mulai terlihat di wajah sejumlah korban yang berada di tenda penampungan.

Relawan JP 08 datang untuk menyerahkan bantuan pakaian bekas kepada para korban. Dalam kesempatan itu, juga secara simbolis diserahkan 14 ribu bata.

Turut hadir dalam kesempatan itu Aman Simahen selaku Ketua Umum Relawan JP 08, serta Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Joni. Kedatangan rombongan disambut oleh Lurah Hamdan Sahlan Romadon, Hendra Kepling Lingkungan 10 Badur, dan masyarakat sekitar.

"Kami datang untuk menyerahkan bantuan  pakaian bekas dan 14 ribu bata secara simbolis untuk para korban. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," ujar Aman Simahen.

Di kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan serah terima bantuan, disertai dengan materai, agar apa yang disampaikan bukan sekadar perkataan saja.

"14 ribu bata kami serahkan secara simbolis. Nanti saat akan digunakan, Bapak bisa hubungi kami, supaya langsung diantar ke sini," kata Aman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Joni, berharap kepada para korban untuk terus bersemangat. Ia pun memberikan motivasi kepada para korban di tenda penampungan.

"Saya di sini mewakili Ketua Ihwan Ritonga, mengucapkan turut berduka atas apa yang terjadi. Saya harap bapak, ibu, dan semuanya bersabar dan tetap semangat," kata Joni.

Ia menegaskan, kedatangannya adalah panggilan hati untuk bertemu dan ikut meringankan beban warga Jalan Badur yang menjadi korban kebakaran.

"Saya datang karena panggilan hati untuk membantu saudara-saudara saya yang kesusahan, bukan karena maksud lainnya," ungkap Joni.

Tak hanya bercengkrama dengan warga, Joni pun melihat rumah warga dan bangunan Sanggar Pendidikan Silaturahmi yang hangus terbakar. Setelah mendengar penjelasan dari Lurah, Kepling, dan sejumlah warga, Joni pun tergerak hatinya untuk membantu membangun kembali sanggar tersebut agar bisa digunakan anak-anak untuk belajar.

"Akan kita bangun ulang, yang terpenting, anak-anak di kampung kita ini jangan ada yang buta huruf," tegas Joni.

Sementara itu, Lurah Hamdan Sahlan Romadon, mewakili para korban, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh rombongan Relawan JP 08.

"Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangan yang diberikan kepada masyarakat korban kebakaran di Badur ini. Apa yang diberikan sangat bermanfaat bagi para korban," ucapnya singkat.

Penulis : A. Halim
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post