Kamis, 10 Agustus 2023

Pembukaan Acara Harla Desa Sidorukun dan MTQ Berlangsung Meriah

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Hari lahir Desa Sidorukun sekaligus Pembukaan Musabaqah TilawatilQur'an (MTQ) yang dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M dan juga Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Camat Bilah hilir dan pangkatan beserta jajaran desa Bilah hilir dan pangkatan, Kapolsek Bilah hilir, Danramil bilah hilir, Beserta Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu. 


Pembukaan acara diawali oleh drumband dari Sekolah dasar (SD) Aroyan dan juga (SD) Raudratuulum, dilanjutkan dengan tarian dari alumni TK alkhoir dari Desa Sidorukun tepatnya di lapangan bola desa Sidorukun pada Rabu (09/08/2023).

kepala desa untuk menggalakkan gotong royong yang sudah hampir punah di Indonesia ini, maka itu sebagai kepala desa dan juga beserta jajaran, seperti kadus dan juga BPD galakkanlah gotong royong, yang kita tahu dari gotong royong itulah kita mempersatukan masyarakat. Karena dari sana kita bisa saling tegur sapa dan juga mengeluarkan ide dan pikiran kita.

Gotong royong pada peringatan hari jadi ini, UMKM jadi tumbuh seperti yang kita lihat hari ini, dengan kegiatan ini banyak para pedagang yang memperoleh rejeki, hari ini orang-orang tua melihat kreatifitas anaknya untuk mempermainkan ekstrakurikuler yang didapat dari sekolahnya, sekali lagi selamat hari jadi kepada Desa Sidorukun  yang ke-45," pungkas Bupati.

Sementara Kepala Desa Sidorukun Eko Sahputra SE, mengatakan, Mari jadikan momentum peringatan hari jadi ini sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi, dari sini kita bisa mengingat sejarah para orang tua terdahulu mempersatukan masyarakat yang ada di desa Sidorukun ini.

Semoga acara ini dapat kita wariskan kepada generasi-generasi selanjutnya, kepada seluruh elemen dan masyarakat kiranya kerjasama yang selama ini yang sudah terbangun dapat kita tingkatkan lagi untuk menjadikan desa yang kita cintai ini menjadi lebih besar yang mandiri, cerdas dan kreatif serta mampu menyelaraskan Desa Sidorukun dengan jargon Bupati Labuhanbatu Bolo Labuhanbatu.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat Desa Sidorukun Mansyur menyebutkan, 9 Agustus 1978 menjadi tonggak peringatan hari jadi Desa Sidorukun. Mudah mudahan acara ini dapat berlanjut dan tidak jauh dari nilai-nilai agama yang menjadikan masyarakat tetap bersatu dan harmonis sesuai dengan namanya Sidorukun.

Turut hadir memeriahkan peringatan HUT ke-45 Desa sidorukun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Abdul Karim Hasibuan, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kadishub Said Ali, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Maya Hasmita Sp.OG, MKM, Camat Pangkatan Datar Sirait, SH, Camat Bilah hulu Kamisdan Ritonga, Danramil Bilah hilir, Kapolsek Bilah hilir dan para tamu undangan lainnya.

Penulis : JB Sinaga
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post