Sabtu, 19 Agustus 2023

Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran, BRI Rantauprapat Hadirkan Damkar Labuhanbatu

POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Rantauprapat melatih karyawannya dalam penanggulangan bencana kebakaran yang bekerjasama dengan Satpol PP bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu. Bank BRI Rantauprapat sendiri menjadi satu-satunya perbankan di Labuhanbatu yang melakukan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang meliputi penggunaan alat pemadam berupa fire blanket, penggunaan hydrant, apar dan tradisional (karung basah) ini berlangsung pada Sabtu (19/8/2023) di kantor cabang setempat, Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu Sumatera Utara.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Rantauprapat Winoto melalui Supervisor Penunjang Operasional (SPO) Minto Nugroho mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesigapan dan meminimalisasi kepanikan karyawan bila terjadi kebakaran.

“Untuk itu, kita bekerjasama dengan pihak Damkar Labuhanbatu untuk memberikan paparan dan praktik langsung,” ucapnya.

Melalui sosialisasi ini, Minto Nugroho berharap para karyawan dapat sigap dan cepat tanggap jika mengetahui adanya musibah kebakaran.

“Dengan kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran kali ini, diharapkan pekerja BRI bisa dengan cepat tanggap apabila terjadi musibah kebakaran, baik di unit kerja maupun di sekitarnya,” sebutnya. 

SPO BRI Rantauprapat ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Damkar Labuhanbatu yang telah mensosialisasikan kegiatan tersebut.

“Semoga dapat bermanfaat bagi karyawan BRI. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Damkar Labuhanbatu atas sosialisasi dan simulasi yang diberikan,” jelasnya.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Awaluddin saat dikonfirmasi melalui selulernya mengaku, Bank BRI Rantauprapat merupakan satu-satunya perbankan di Labuhanbatu yang mengundang pihaknya untuk melakukan sosialisasi dan simulasi tersebut.

“Kalau saat ini, perbankan yang mengundang kita untuk mensosialisasikan ini ya baru BRI, padahal sebenarnya ini untuk perusahaan maupun seluruh gedung yang ada, bagaimana mereka menggunakan goni, hydrant saat kebakaran. Kita berharap pihak lain dapat mengikuti jejak BRI ini, tentu kami sangat mengapresiasi bank BRI,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, Awal menyebut dengan cara memperkenalkan berbagai alat pemadam kebakaran dan juga cara menggunakannya.

“Ini sangat bagus dan sangat penting dilakukan untuk kemampuan karyawan dalam bertindak jika terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post