Kamis, 03 Agustus 2023

Tingkatkan Kapasitas SDM Bidang Pelayanan, Polres Labuhanbatu Gandeng Bank BRI Kanca Rantauprapat

POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU – Polres Labuhanbatu menggandeng Bank BRI Kanca Rantauprapat dalam kegiatan coaching clinic untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dalam komunikasi interaksi digital dan pelayanan publik. Kegiatan ini dilakukan di aula Yanpiter Mapolres setempat, Kamis (3/8/2023).

Bank BRI sendiri hadir sebagai pemateri dalam proses bimbingan singkat yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) serta ratusan personel Polres Labuhanbatu.

Pemimpin Cabang Bank BRI Kanca Rantauprapat Winoto yang diwakili Funding Transaction Manager Habibah Saragih mengatakan, hal ini tentu sangat bermanfaat agar pelayanan di instansi Polri semakin meningkat dan lebih baik lagi.

“Mungkin pihak polres sudah ada standart nya seperti apa, ya intinya kehadiran kita ini sebagai penambah wawasanlah untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi, supaya masyarakat yang datang ke polres tidak takut. Jadi yang kita kedepankan yaitu empati, senyum, sapa dan salam” sebutnya.

Habibah juga menyebut, sejauh ini pihak BRI telah bekerjasama dengan Polri. Maka sosialisasi ini juga sebagai bentuk sinergitas antara dua instansi yang berbeda.

“Kita sudah bekerja sama dengan polri, terutama polres, personel di Polres juga sebagai nasabah kami jugakan, jadi ini bentuk sinergitas kita lah,” ucapnya.

Menanggapi maraknya undangan virtual melalui medsos yang jika di klik mengakibatkan nasabah perbankan akan kehilangan isi saldonya, Habibah meminta agar lebih jeli dan teliti terhadap pesan tersebut.

“Jadi jika ada undangan atau pesan seperti itu jangan percaya, jangan buka apapun, langsung  saja dihapus, apalagi ada yang mengatasnamakan BRI bahwa kita mendapat hadiah, itu tidak benar, kita konfirmasi ke bank terdekat,” jelasnya.

Habibah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Labuhanbatu yang telah melibatkan BRI dalam bimbingan singkat untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan peningkatan kinerja sdm Polri ini.

“Semoga yang kita sampaikan ini dapat bermanfaat, tentu juga sinergitas kita yang sudah baik ini dapat terus terjalin,” jelasnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu yang diwakili Waka Polres Kompol Hermansyah menyebutkan, pihaknya menilai bahwa sejauh ini pelayanan di BRI sangat baik.

“Sosialisasi ini merupakan program pak Kapolres, baru kali ini digelar karena kita lihat pelayanan di BRI sangat baik maka kita gandeng mereka. Kalau untuk tujuannya tentu agar pelayanan kita lebih baik lagi. Kami juga berterima kasih kepada Bank BRI yang telah hadir bersama kita disini,” pungkasnya. 

Kegiatan ini dirangkai dengan pemaparan singkat tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan Bank BRI serta tanya jawab audiens kepada pemateri dan diakhiri foto bersama.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post