Jumat, 18 Agustus 2023

Tokoh Masyarakat Langkat Mas'ud SH MH Pimpin Upacara HUT RI Ke 78 di Desa Alur Gadung

POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Mas'ud SH MH yang akrab disapa Dimas salah satu tokoh masyarakat Langkat yang juga selaku Advokat ikut menghadiri sekaligus pimpin upacara di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 diadakan di Lapangan Bola Kaki Dusun Sei Mati Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Utara. Kamis (17/8/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Turut hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, para pelajar dan masyarakat yang ada di Dusun Sei Mati Desa Alur Gadung Kacamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Muhammad Mas'ud SH MH dalam pidatonya menyampaikan dihadapan para peserta upacara. “Dengan mengenang jasa para pahlawan kita, secara  Nasional, Kabupaten mau pun Desa Alur Gadung, mari kita mengheningkan cipta,“ sebutnya.

Mas’ud menyampaikan jika Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 78 tahun, pertama kalinya di tahun 1945 di hari kemerdekaan, Ir Sukarno dan Muhammad Hatta membacakan teks Proklamasi untuk mengumumkan Kemerdekaan Republik Indonesia,“ ujarnya.

“Perlu kita sadari bahwa kemerdekaan bangsa ini bukan merupakan hadiah karena melalui sebuah proses panjang yang ditebus bukan hanya dengan tetesan air mata tetapi juga dengan tetesan darah.

Selesai rangkaian kegiatan upacara dilanjutkan para pelajar dan masyarakat lakukan poto bersama Mas,ud SH ,MH di lapangan Desa Alur Gadung dan terlihat warga masyarakat dan para pelajar dengan penuh kegembiraan terpancar dari wajahnya.

Disela-sela kesibukannya Mas'ud SH MH kepada wartawan mengatakan jika selain merayakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tentunya di hari yang bersejarah ini bagi perjalanan bangsa Indonesia sudah sewajarnya kita mempersembahkan puji dan syukur ke hadirat ALLAH SWT,“ ujarnya.

Penulis : Roby Tarigan
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post