Kamis, 07 September 2023

author photo

Bank BRI Cabang Rantauprapat Bantu Pelaku UMKM Melalui KUR
Peserta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digelar Bank BRI Cabang Rantauprapat.

POSMETROSUMUT.COM
I LABUHANBATU
– 
Melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank BRI Cabang Rantauprapat bantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengembangkan usahanya. Untuk menjangkau penjuru di daerah, BRI pun melakukan sosialisasi yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto melalui Manager Bisnis Mikro (MBM) Marihot Simatupang saat dikonfirmasi Kamis (7/9/2023) mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi penyaluran KUR ini beberapa hari lalu yang dihadiri Sekda Labuhanbatu, Kepala Bappeda, Kadis Koperasi, Kadis kesehatan, Ketua MUI, Manager Suzuya Mall, Manager Brastagi Rantauprapat serta Pelaku UMKM ini dalam upaya peningkatan produktivitas UMKM di wilayah Labuhanbatu.

Hal ini, menurut Marihot, sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk pengembangan produktivitas mitra-mitra UMKM di wilayah Labuhanbatu.

“Maka dari itu, diperlukan pengkajian dan penelitian yang akan menjadi tolak ukur penyusunan metode dan strategi pembangunan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut. Jadi melalui sosialisasi ini kita berharap UMKM disini semakin berkembang,” ujarnya.

Marihot menyebut, saat ini, BRI Cabang Rantauprapat juga telah menyalurkan KUR Mikro sebesar Rp. 218.533.400.000 ke pengusaha kecil yang tersebar di 9 Kecamatan di Labuhanbatu.

Selain itu, BRI Cabang Rantauprapat tetap selalu komitmen mendukung pengembangan pengusaha kecil, dengan demikian perekonomian masyarakat bisa meningkat sesuai harapan pemerintah.

“Stake holder yang hadir pada saat itu juga menyampaikan bahwa kedepannya seluruh UMKM di Labuhanbatu bisa terus tumbuh dan berkembang dengan support penuh dari pihak pemerintah daerah dan perbankan, khususnya BRI dalam pemberian modal usaha berupa pinjaman KUR ini,” katanya.

Sementara salah satu pelaku UMKM Rahman Sanusi Sitorus yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan telah merasakan manfaat melalui program KUR tersebut dalam pengembangan usahanya.

“Sejauh ini alhamdulillah ada Bank BRI yang menyokong pendanaan untuk modal kami, tentu ini sangat membantu ya, sebab kami bisa memperoleh tambahan modal dengan suku bunga yang rendah,” sebutnya.

Ia juga berharap pihak Pemkab Labuhanbatu dapat memberikan jalan bagi pelaku UMKM agar produk mereka dapat tembus ke pasar modern.

“Kita berharap bisa menembus pasar modern, seperti Suzuya, Indomaret, dan supermarket lainnya, sebab tempat-tempat inikan banyak dikunjungi orang. Tentunya harapan kita, pemkab ini dapat memberikan peluang bagi kami menembus pasar itu,” jelasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post