Senin, 04 September 2023

author photo

Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto diwakili Manager Funding Transaction Habibah Saragih (kedua kiri) saat sosialisasi Cash Management System di KPPN.

POSMETROSUMUT.COM
I LABUHANBATU
– PT Bank BRI cabang Rantauprapat melakukan sosialisasi Cash Management System (CMS BRI) di kantor Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

 

Sosialisasi ini dilakukan oleh Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto yang diwakili Manager Funding Transaction Habibah Saragih.

 

Manager Funding Transaction Habibah Saragih saat dikonfirmasi pada Senin (4/9/2023) mengatakan, Cash Management System BRI (CMS BRI) adalah salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non-perorangan (perusahaan/lembaga) di mana nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya langsung melalui fasilitas online.

 

"Jadi sosialisasi ini dalam rangka membudayakan transaksi tanpa uang cash yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi," ujarnya.

 

Keuntungan penggunaan CMS BRI ini, sambungnya, banyak fitur-fitur yang mendukung kegiatan operasional instansi maupun perusahaan, semua transaksi dapat dilakukan dimana saja, kapan saja tanpa harus datang ke kantor BRI.

 

"Transaksi tidak harus datang ke kantor BRI, transaksi juga aman karena adanya dual control. Untuk Kabupaten Labuhanbatu sendiri sudah 20 pengusaha yang menggunakan fasilitas CMS BRI,” sebutnya.

 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPPN atas kesempatan tersebut.

 

“Mewakili Pemimpin Cabang, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala KPPN atas waktu dan dukungan dalam sosialisasi ini, semoga kedepannya kita terus berkolaborasi,” jelasnya.

 

Kepala KPPN Warid Sudarwanto menyambut baik kegiatan tersebut dan menekankan agar semua Satuan Kerja (Satker) menggunakan fasilitas CMS BRI.

 

“Dengan begitu, pengeluaran anggaran bisa terkontrol secara dini oleh kepala satker sehingga kebocoran bisa diantisipasi dengan cepat. Kami akan menyampaikan hal ini kepada semua satker,” jelasnya.


Penulis : Randi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post