Jumat, 29 September 2023

author photo

M Tohir Wijaya Kembali Pimpin PBSI Labuhanbatu
Ketua Pengkab PBSI Labuhanbatu terpilih, M Tohir Wijaya (Ketiga kiri) bersama Sekretaris Umum PBSI Sumut dan Ketua Koni Labuhanbatu.

POSMETROSUMUT.COM
 | LABUHANBATU
- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Labuhanbatu menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk kepengurusan periode 2023-2027 di Resto Lembur Kuring Rantauprapat, Kamis (28/9/2023).


Dalam Muskab tersebut, M Tohir Wijaya, ketua PBSI periode 2019-2023 kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PBSI Labuhanbatu.

Ketua Umum PBSI Sumatera Utara  yang diwakili Sekretaris Umum Kusprianto, ST dan Kabid Organisasi dan Kelembagaan PBSI SUMUT H.Supardi,S.Kp M.KM saat dikonfirmasi usai kegiatan berlangsung menilai bahwa selama ini PBSI Labuhanbatu sangat giat memperhatikan semangat anak-anak bulutangkis, hal itu terlihat pada posisi yang diperoleh yaitu peringkat 4 Se-Sumatera Utara.

Tak hanya itu, sambungnya, peningkatan SDM juga menjadi perhatian khusus PBSI Labuhanbatu, baik pelatih maupun wasit.

"Selain mereka peringkat 4 se sumut, 1 pelatih mereka juga peringkat 9 The Badminton World Federation, kalau di nasional ini peringkat 1 dan 2 lagi sudah bersertifikat nasional, tentu ini suatu kebanggaan bagi kita," katanya.

Kusprianto juga berpesan, terpilihnya kembali M Tohir berharap prestasi yang telah ditorehkan dapat terus ditingkatkan.

"kejarlah kekurangan, bukan tidak bagus namun untuk lebih bagus kedepannya, agar anak kita bisa bersuara atau membuktikan prestasinya di tingkat sumatera utara hingga nasional. Saya ucapkan selamat kepada Ketua Tohir yang kembali terpilih memimpin PBSI Labuhanbatu," ujarnya.

Ketua Panitia Muskab Emha Hamidi Al-huda menyebutkan, sebanyak 4 klub dibawah naungan PBSI Labuhanbatu tersebut seluruhnya memberikan dukungan suara kepada M Tohir. Tahapan yang dilakukan pun melalui sidang paripurna yang digelar sebanyak 2 kali.

"Tidak ada kandidat calon ketua yang lain, 4 klub yang terdaftar diantaranya PB Pormil, PB PPR, PB Smash serta PB Mandala Aek Nabara memberikan dukungan kepada M Tohir," ungkapnya.

Ketua PBSI Labuhanbatu M Tohir Wijaya mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sehingga kembali terpilih.

"Saya juga optimis dengan bimbingan dan arahan dari Pengprov PBSI Sumut dan Koni Labuhanbatu kita dapat meningkatkan prestasi yang pernah kita capai, apalagi Koni akan membantu kita baik sarana dan prasarana di bulutangkis ini," ucap dia.

M Tohir menyebut, saat ini sebanyak 46 atlet PBSI Labuhanbatu telah memiliki ID di dalam sistem informasi PBSI dan 12 atlet masih perlu dilengkapi berkasnya.

"Ini juga menjadi fokus kita agar ID mereka tidak reject di pusat, sebab dengan memiliki ID atlet mereka dapat berlaga di berbagai kejuaraan," jelasnya.

Sementara Ketua Koni Labuhanbatu, Upas Ritonga yang hadir dalam kesempatan ini mengaku akan membangunkan sarana olahraga bagi PBSI Labuhanbatu.

"Saya melihat masih minim sarana dan prasarana olahraga, jadi saya cari tahu ada tanah Pemkab di dekat asrama haji seluas 3.5 hektar, saya sudah komunikasi dengan pak bupati mudah-mudahan bulan 10 ini bisa kita eksekusi. Saya prioritaskan PBSI karena sampai saat ini belum memiliki lapangan sendiri," bilangnya.

Upas juga meyakini bahwa PBSI Labuhanbatu akan berkembang oleh kepemimpinan M Tohir Wijaya.

"Saya lihat pak Tohir jiwanya di bulu tangkis, selain dia menjiwai dia juga mampu untuk membiayai, karena jika kita bicara tentang olahraga ini kita tidak pungkiri bahwa prestasi berbarengan dengan pembiayaan, jadi saya lihat dan yakin PBSI dibawah kepemimpinan beliau ini akan membawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi dengan prestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis : Randi
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post