Jumat, 01 September 2023

author photo


POSMETROSUMUT.COM I LABURA
– PT Socfindo kebun Aek Pamienke menyalurkan bantuan sembako sebanyak 88 paket kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Adian Torop, Kecamatan Aek Natas Labuhanbatu Utara, Jum’at (1/9/2023).

 

Pengurus PT Socfindo Irwan Saban saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memberikan sembako sebanyak 88 paket kepada warga di dusun Kerasan Rejo Desa Adian Torop. Irwan juga turut prihatin dengan kondisi yang terjadi serta mengimbau kepada warga agar tetap waspada mengantisipasi banjir susulan dan tidak melakukan aktivitas berlebih.

 

“Semoga dapat bermanfaat dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kami PT Socfindo selalu berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya. Semoga saudara-saudara kami tetap tabah, banjirnya juga lekas surut dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” jelasnya.

 

Kepala Desa Adian Torop Kaharuddin sipahutar mengatakan, adapun warga yang terdampak banjir sebanyak 85 kk dengan kondisi akses ke dusun tersebut saat ini terputus total.

 

“Kini dusun tersebut aksesnya saat ini putus total, kondisi air ada yang setengah meter,1 meter dan ada juga yang tingginya 2 meter, air ini limpahan dari sungai Aek Natas dan sungai Kualuh Hulu akibat curah hujan yang cukup deras,” ujarnya.

 

Kades menambahkan, kondisi tersebut sudah berlangsung selama 4 hari ini, hingga kini juga belum surut sama sekali. Pihak Pemerintah desa juga telah memasang tenda pengungsian.

 

“Air sampai saat ini masih bertahan belum ada surutnya, tapi kalau akses putus totalnya 2 hari inilah, alhamdulillah warga belum ada yang terjangkit penyakit gatal-gatal maupun yang lainnya,” ucapnya.

 

Kades juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT Socfindo kepada warganya.

 

“Terimakasih yang sebesar-besarnya, partisipasi dan perhatian PT Socfindo ini sangat begitu besar kepada kami, sampai saat ini hanya PT Socfindo satu-satunya yang memberikan bantuan kepada warga disini,” pungkasnya.


Penulis : Randi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post