Senin, 02 Oktober 2023

author photo

POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU - PT Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Rantauprapat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman parkir kantor cabang setempat, Minggu (1/10/2023).
Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto saat menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila.
POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU - PT Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Rantauprapat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman parkir kantor cabang setempat, Minggu (1/10/2023). 


Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju."


Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat (Pinca) Winoto yang membacakan amanat Direktur Utama BRI Sunarso, mengajak seluruh Insan Brilian untuk selalu mempertahankan Ideologi Bangsa dengan merefleksikan dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam tindakan bekerja.


Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momen untuk mengenang peristiwa bersejarah dalam perjuangan bangsa.


"Pancasila sebagai ideologi negara dijaga dan dipertahankandengan nyawa para pahlawan kita. Pancasila bukan hanya ideologi, tetapi juga rencana dasar untukmencapai kemajuan," ujarnya.


Pancasila bukan hanya ideologi, tetapi juga rencana dasar untukmencapai kemajuan. Hal tersebut dikarena nilai-nilai pada 5 (lima) sila adalah mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. 


"Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, kita bisa terus mempertahankan Kesatuan Bangsa demi mewujudkan kemajuan Indonesia. Terlebih lagi di tengah semua tantangan bangsa yang sedang kita hadapi, dimana kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama," sebutnya.


"Oleh karena itu, Peringatan ini sangat diperlukan agar kita Insan Brilian bagian dari Masyarakat Indonesia, dapat meresapi Kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyarakat karena Semangat kebersamaan akan membantu kita mencapai kemajuan yang berkelanjutan," jelasnya.


Penulis : Randi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post