Rabu, 18 Oktober 2023

author photo

Salah satu Stand Bazar UMKM Keripik Gosong, binaan BRI Cabang Rantauprapat di acara Panen Hadiah Simpedes.

POSMETROSUMUT.COM
I LABUHANBATU
– PT Bank BRI Kantor Cabang Rantauprapat menghadirkan 9 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan saat pelaksanaan undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode Semester 1 tahun 2023 yang berlangsung di Seroja Ball Room Suzuya Hotel Rantauprapat, Rabu (18/10/2023).


Pemimpin Cabang BRI Rantauprapat Winoto saat dikonfirmasi usai kegiatan berlangsung mengatakan, dihadirkannya pelaku UMKM ini untuk memperkenalkan produk serta sebagai bentuk dukungan menggerakkan perekonomian di daerah. 


Winoto mengumpamakan saat krisis moneter tahun 1997, seluruh korporasi terdampak, namun UMKM menjadi penyelamat dan penopang perekonomian Indonesia saat krisis moneter tersebut.


“Karena umkm inilah penggerak terbawah, istilahnya kalau dibawah itu tidak bergerak maka tidak akan menggerakkan roda diatasnya, daya beli masyarakat berkurang dibawah, yang diatas juga terganggu. BRI fokus membantu pelaku umkm mengembangkan usahanya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ujarnya.


Terlihat, selain karyawan BRI Rantauprapat, para tamu undangan yang hadir turut membeli dagangan pelaku UMKM di stand yang telah disediakan.

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post