Kamis, 12 Oktober 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LABUHANBATU - Melalui SIE, Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat melaksanakan giat sosialisasi, Pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkotika
Potret KBO Narkoba Polres Labuhanbatu Elimawan Sitorus SH dan Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga

POSMETROSUMUT.COM|LABUHANBATU - Melalui SIE, Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat melaksanakan giat sosialisasi, Pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkotika untuk wilayah khususnya Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. 


Adapun maksud tujuan kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba ini, mengajak masyarakat untuk hidup sehat serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan waspada terhadap penyalagunaan psikotropika di kalangan remaja serta memberikan informasi tentang  rehabilitasi  bagi pecandu narkoba. 


Kegiatan ini komitmen Badan Narkotika Nasional (BNN) labuhanbatu raya, kegiatan di hadiri Kasat Narkoba labuhanbatu AKP Roberto Sianturi SH. melalui Kaur Bin Ops Sat Reserse Narkoba (KBO) Elimawan Sitorus SH, BNN Labuhanbatu dan juga beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) beserta masyarakat sosialisasi di hadiri ratusan peserta bertempat di Balai Desa Tanjung Harapan.


Kepala desa Tanjung Harapan Rustam Ependi Ritonga mengatakan "Kepada seluruh masyarakat mari kita bekerja sama untuk memerangi semua jenis narkoba, karena narkoba dampak nya banyak satu contoh meningkatkan angka pencurian dan menghancurkan masa remaja termasuk anak sekolah.


Kalau cerita mengurangi narkoba, ini nanti bapak KBO yang lebih jelas untuk memaparkan tentang memerangi Narkotika, bagaimana acara teori dalam menghadapi dan memerangi Narkotika.


Pengedar pengguna penyalahgunaan narkoba yang sama - sama kita ketahui.ada 2 Bd besar yang telah diamankan dari desa kita. Yang mempunyai putaran yang sangat luar biasa, hampir 30gram perminggu nya," katanya  



Dilanjukkan arahan KBO Elimawan sitorus SH dalam sambutan mengatakan "Kegiatan ini komitmen BNN beserta Pengkab labuhan batu maka oleh karena itu kami dari pihak polres Labuhanbatu mengajak masyarakat untuk upaya mencegah penyalaguaan dan peredaran gelap narkoba, Kepada masyarakat, kami unit narkoba polres labuhanbatu mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini para semua Kadus maupun RT mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya penyalagunaan narkoba. 



Mari kita tonton videonya, dimana kami sudah menciptakan yang namanya Kampung Bersih Narkoba (KBN) kampung bebas dari narkoba ada 13, 7 di wilayah Labuhanbatu dan 6 di wilayah Labuhanbatu Utara, Yang untuk melaksanakan ini sudah dibuat penandatanganannya.


Saya merasa bersyukur karena adanya Kampung Bersih Narkoba saat ini, dulu pada tahun 2000 belum pernah ada tentang bahaya narkoba, Terkait kami dari polres Labuhanbatu, untuk itu nanti ada perkenalan dari vidio. Ada bentuk sabu dan ganja, 


Bilamana Bapak - Ibuk melihat adanya peredaran ataupun penyalahgunaan Narkotika jenis sabu - sabu, Ganja dan sebagainya, Bapak - Ibuk bisa langsung melaporkannya dengan melalui telepon genggam ataupun handphone melalui aplikasi yang bernama Siap Polres Labuhanbatu," Ucap Elimawan Sitorus. 


Penulis : Jb sinaga / Ridho (Red) 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post