Jumat, 13 Oktober 2023

POSMETROSUMUT.COM-SERGAI-
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) berhasil meringkus  6 orang pelaku penyalahguna narkoba saat melakukan giat razia rutin yang dilakukan Kamis 12/10/3023, pukul 03.00 Wib.

Kegiatan rutin tersebut tepanya disalah satu warung diDesa Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai oleh BNN Kabupaten Sergai masuk ke pembinaan dan assesment guna pemulihan dan perawatan.

Kegiatan rutin tersebut sesuai  program dan arahan Presiden Jokowi  dan Kepala BNN Pusat dalam Penanganan Narkotika sehingga dilakukan "Extraordinary" dalam bingkai Penegakan Hukum, Pencegahan dan Rehabilitasi terhadap korban penyalahgunaan Narkotika dengan prevalensi di Indonesia adalah 1,95 persen untuk pengguna narkotika dan dalam jumlah populasi itu sekitar 3,6 juta orang, berdasarkan Indonesia Drugs Report (IDR) tahun 2022.

Adapun ke 6  penyalahguna narkoba tersebut ialah, SW (16), A (21), EA (19), ZR (30), RD (30) dan R (29) yang berhasil terjaring oleh BNN K Sergai masuk kategori "korban" sehingga perlu dilakukan Extraordinary dengan masa 14 hari kedepannya, dengan pengawasan ekstra dan pemberian detoksifikasi (pembersihan zat-zat Narkotika dari dalam tubuh pemakai Narkotika).

Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Sergai KOMPOL A. Pangaribuan saat di konfirmasi di ruang kerjanya perihal Extraordinary terhadap ke enam korban penyalahgunaan narkoba ini,

"Untuk mereka yang tidak terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkoba, akan tetapi mereka adalah korban penyalahguna Narkotika akan dilakukan rehabilitasi selama 14 hari (Detoksinasi) di BNN Kabupaten Sergai," ungkap Kasi Berantas.

Sambung Sosok Berpangkat Melati Satu menjelaskan  "Rehabilitasi ada 2 cara dilakukan, melalui rawat inap dan rawat jalan dan untuk menentukan hal tersebut berdasarkan assesment terhadap korban penyalahguna narkoba, sehingga mereka dapat pembinaan yang lebih baik dan pulih dari ketergantungan Narkotika," ujarnya, Jumat (13/10).

Melalui media ini BNN Kabupaten Sergai menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba dan kepada orang tua agar memberikan perhatian dan bimbingan kepada keluarga khususnya kepada anak-anak, mengingat bahaya Narkotika ini sudah sangat memprihatinkan di tengah-tengah masyarakat. 

Penulis: Putra 
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post