Minggu, 26 November 2023

author photo

POSMETROSUMUT.COM I LABUHANBATU – Sebanyak 15 atlet terbaik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Labuhanbatu beserta 2 pelatih diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 27 November – 2 Desember.
Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu M Tohir Wijaya yang diwakili Sekretaris Umum bersama Ketua Koni dan atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Provinsi Sumut.

POSMETROSUMUT.COM
I LABUHANBATU
– Sebanyak 15 atlet terbaik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Labuhanbatu beserta 2 pelatih diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 27 November – 2 Desember.


 
Pelepasan ini dilakukan Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga, MKM yang diwakili Ketua Koni Ahmad Sofyan Ritonga, ST serta beberapa pengurus PBSI, pelatih klub serta orang tua atlet di halaman kantor Koni setempat, Minggu (26/11/2023).
 


Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu Muhammad Tohir Wijaya, SE yang diwakili Sekretaris Umum Riki Rafany Hasibuan, S.Kom,SH MH mengatakan, atlet yang diberangkatkan ini merupakan hasil dari seleksi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar beberapa waktu lalu.


 
“Ini atlet yang terbaik kita dan yang layak untuk mengikuti Kejurprov tahun 2023 Di Medan , kategorinya Usia Dini hingga Taruna, mereka ini hasil dari seleksi yang kita gelar pada 5-8 November kemarin di GOR PPR Jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat dan akan  bertanding di Medan membawa nama Labuhanbatu,” katanya.


 
Riki juga mengingatkan para atlet agar menampilkan kemampuan terbaik dan tak perlu ragu bertanding di luar daerah, sebab telah dibimbing oleh para pelatih yang cukup berkompeten dari masing-masing klub.


 
“Kalian sudah ditempa mental maupun fisik. Bertandinglah dengan rasa keseriusan, tumbuhkan rasa semangat, kalian telah berprestasi di Labuhanbatu, maka bersungguh-sungguhlah sehingga menuai kemenangan dan mewakili Sumut nantinya di tingkat nasional,” ungkapnya.


 
Ketua Koni Ahmad Sofyan Ritonga, ST dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada pengurus PBSI yang telah berupaya mengutus atlet terbaiknya untuk mengharumkan nama Labuhanbatu.


 
Ia juga meminta agar turnamen ataupun kejuaraan Bulutangkis lainnya agar rutin digelar tak hanya sekali saja, melainkan dua hingga tiga kali dalam setahun.


 
“Kalau bisa 2 hingga 3 kali kita gelar agar atlet kita lebih giat berlatih dan mereka terus mengasah kemampuannya,” ucapnya.



Pria yang akrab disapa Ucok Pasada ini juga meyakini atlet PBSI Labuhanbatu dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.


 
“Bertandinglh dengan penuh semangat, kalah menang biasa, tunjukkan bahwa kalian bisa diandalkan, anggap aja kita bertanding di rumah sendiri, anggap juga penonton yang bersorak itu teman kita semua, saya yakin kalian mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten lainnya,” jelasnya.


 
Berikut nama-nama atlet yang diberangkatkan ke Kejurprov :


1. Vicky Fadila Usia Dini Putra
2. Innaya Bellvania Ratifa, Usia Dini Putri
3. Muhammad Fazrul
4. Ebsan Fidel Simanjuntak, Anak-anak Putra
5. Siti Aisyah, Anak-anak Putri
6. Fatya Ariefa Rahman, Anak-anak Putri
7. Hardian Syahputra,
8. Adly Fahreza. Ritonga, Pemula Putra
9. Nazwa Ramadhani
10. Aura Mutia Effendi, Pemula Putri
11. Zaidan Pratama
12. Galang Kurniawan, Remaja Putra
13. Nazmi Alya Izni, Remaja Putri
14. Said Azhar, Taruna Putra
15. Alya Anjeni Effendi, Taruna Putri, yang  didampingi oleh pelatih Sucianto Ongga/A ciu dan Arbaina Lubis,SE.


Penulis : Randi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post