Senin, 20 November 2023

POSMETROSUMUT.COM | MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Margaret MS menghadiri Safari Natal yang diadakan oleh Pemko Medan di Gereja Santo Konrad Martubung dan Gereja GPSI Sicanang, Sumatera Utara. Minggu (19/11/2023).

POSMETROSUMUT.COM | MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Margaret MS menghadiri Safari Natal yang diadakan oleh Pemko Medan di Gereja Santo Konrad Martubung dan Gereja GPSI Sicanang, Sumatera Utara. Minggu (19/11/2023).


Safari Natal tahun 2023 kali ini turut dihadiri Walikota Medan Bobby Nasution.


Dalam amanatnya, Margareth MS berharap semoga kegiatan Safari Natal kali ini dapat bermakna dalam memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi bersama masyarakat.


Politisi PDI perjuangan tersebut juga menambahkan, bahwa safari Natal ini merupakan wujud kasih perjumpaan Pemerintah Kota Medan dengan masyarakat, serta merupakan program rutin setiap tahun dalam pelaksana’an.


Pembinaan keagamaan tetap harus dilakukan dengan pemimpin agama dan juga masyarakat kota Medan agar hidup lebih harmonis dalam kemajemukan dan toleransi beragama.


Wakil rakyat dari Dapil 2 ini yang mencakup Kecamatan Medan Labuhan, Marelan dan Belawan ini berpesan dalam suasana saat ini agar masyarakat tetap menjalin kebersamaan, kompak dan tetap hidup rukun.


"Kepada masyarakat khususnya umat Kristen dalam meyongsong Natal dan Tahun Baru (Nataru) nantinya, kiranya kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita,“ ungkap Margareth MS. 


Dalam safari Natal ini, Bobby juga turut menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan.Antara lain dana bantuan Rumah Ibadah sebesar Rp50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10 juta, Akte pendirian Koperasi gereja dan satu unik gerobak usaha, satu set alat olahraga berupa Tennis Meja, rak buku, dan tanaman hidroponik.


Bobby juga menyebutkan, tahun ini ada 30 gereja yang dikunjungi Tim Safari Natal Pemko Medan. Jumlah ini meningkat 100 persen dibanding tahun lalu yang hanya 15 gereja.


Ia menargetkan seluruh proses dalam hal pembangunan di Kota Medan selesai sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota Medan Periode 2021-2024 berakhir.

Bobby mengakui, banyak proyek yang dikerjakan serentak hingga menimbulkan kesan terburu-buru.


Sebelumnya Ketua Safari Natal Pemko Medan, Topan Obaja Putra Ginting yang juga menjabat sebagai Kadis SDABMBK dalam laporannya menyampaikan bahwa Gereja Katolik Santo Konrad ini merupakan salah satu Gereja yang dikunjungi dalam rangka Safari Natal Pemko Medan dalam menyambut Hari Natal tahun 2023.


"Bantuan yang diserahkan untuk Gereja kali ini dihimpun dari masing masing OPD di lingkungan Pemko Medan,“ lanjut nya.


Selain Walikota Medan Bobby Nasution dan Margareth MS, sebahagian besar Kepala Dinas yang berada di Pemko Medan,

Camat, Lurah juga turut menghadiri acara tersebut.


Penulis :  E. Sinaga

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post