Senin, 20 November 2023

POSMETROSUMUT.COM | PAYAKUMBUH - Pelantikan pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Payakumbuh berlangsung sukses dan lancar di Kantor Aula Balaikota Payakumbuh, Sumatera Barat, pada Minggu (19/11/ 2023).

POSMETROSUMUT.COM | PAYAKUMBUH - Pelantikan pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Payakumbuh berlangsung sukses dan lancar di Kantor Aula Balaikota Payakumbuh, Sumatera Barat, pada Minggu (19/11/ 2023).


Kegiatan yang mengusung tema "Konsolidasi Organisasi" tersebut sekaligus melaksanakan pelantikan PC PERTI Kota Payakumbuh Masa Bakti 2023 - 2028.


Dalam pidatonya Ketua PC PERTI terpilih, Buya H. Erman Ali, M.Pd, menyampaikan bahwa, “Kita harus berkomitmen guna memajukan organisasi ini terutama PERTI Kota Payakumbuh sebagai lokomotif kemajuan keberagaman islam di Kota ini,“ ungkapnya.


Bisa sama sama kita ketahui jika komitmen itu tertuang dalam tribakti pendidikan, dakwah dan pendidikan dengan beberapa agenda yang akan kita laksanakan kedepannya,“ imbuhnya. 


Semoga Allah SWT selalu membimbing langkah kita, kepada kita semua dan untuk para pengurus harap berkerjasama secara kompak, terukur dan terarah,“ bubuhnya.


Perlu dipahami, kita harus dapat berkerjasama dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) khusus Payakumbuh untuk memajukan organisasi ini,“ pungkas Buya H. Erman Ali, M.Pd.


Sementara itu, Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat H. Leonardy Harmainy, pada pidatonya mengatakan bahwa penting nya peran PERTI Sebagai organisasi keislaman yang lahir dari Sumatera Barat tepat nya di Candung, guna memajukan pendidikan, terutama mengembangkan pendidikan dari Taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga ke Perguruan tinggi sebagai  komitmen dalam Pendidikan, Sosial dan Dakwah,“ ungkapnya.


Sekali lagi selamat kepada formatur yang terpilih dan tetap komitmen dalam memajukan Dakwah, sosial dan pendidikan di Kota Payakumbuh ini,“ tutup H. Leonardy Harmainy, yang juga berstatus sebagai anggota DPR RI.


Turut Hadir dalam acara tersebut, PJ walikota yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh, pimpinan pondok pesantren, perwakilan organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.


Penulis : Rizki A. Rifandi

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post