Jumat, 24 November 2023

author photo

Pengurus infaq pedagang pasar Gelugur Rantauprapat bersama Lurah serta anak yatim dan piatu di Kelurahan Padang Matinggi.

POSMETROSUMUT.COM
I LABUHANBATU
– 
Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat kembali menyalurkan santunan kepada 84 anak yatim maupun piatu yang berada di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (24/11/2023).

Salah satu pengurus infaq H Filly Pohan mengatakan, pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Untuk dananya sendiri terkumpul dari para pedagang yang berjualan.

“Setiap harinya ada petugas yang berkeliling mengumpulkan infaq seikhlasnya. Alhamdulillah ini sudah memasuki tahap ke 56. Masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp.500 ribu,” ujarnya.

H Filly menambahkan, dana yang disalurkan tersebut adalah infaq yang terkumpul pada bulan oktober, yaitu sebesar Rp.35.987.000.

“Jadi infaq yang terkumpul bulan kemarin kita salurkan hari ini. Setiap bulannya kita berpindah-pindah Kelurahan. Saat ini, jumlah yang kita serahkan sebesar Rp. 42 Jt. Semoga ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kita yang menerimanya,” jelasnya.

Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga mengatakan, sebanyak 90 anak yang terdata namun yang hadir hanya 84. Terhitung sudah 4 kali para pedagang di wilayahnya memberikan santunan tersebut.

“Selama saya menjabat Lurah selama 4 tahun sudah 4 kali mereka menyantuni anak yatim disini, tentu bentuk kepedulian para pedagang ini patut kita apresiasi dan kita contoh,” katanya.

Lurah juga mendoakan para pedagang tersebut agar senantiasa diberikan kesehatan serta kelancaran rezeki.

“Kami sangat berterima kasih ya sama saudara kita yang sudah peduli terhadap anak yatim, atas nama kelurahan saya mendoakan usaha mereka semakin lancar dan senantiasa diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara ustadz Mahmud Harahap dalam tausiyah singkatnya berpesan agar tak perlu sedih jika sudah tidak memiliki ayah maupun ibu, sebab semua manusia memiliki posisi yang sama dihadapan Allah Swt.

“Tidak perlu bersedih, rajin belajar, berbakti kepada orang tua dan selalu doakan mereka yang masih ada maupun telah tiada,” ucapnya.

Penulis : Randi Kurniawan
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post