Kamis, 21 Desember 2023

POSMETROSUMUT.COM-LANGKAT
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakilkan Sekdakab Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP melakukan pengukuhan, pengangkatan dan mengambil sumpah ASN Pemkab Langkat.

Pengambilan sumpah dalam  Jabatan Administrator (Eselon lll), Jabatan Pengawas (Eselon lV ), Jabatan Kepala UPT Puskesmas dan Jabatan Fungsional, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (20/12/2023). 

Pembacaan SK oleh Safriansyah Nasution,S.Sos, selaku Sekretaris BKD Langkat. 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat No : 824-175/K/2023 Tanggal 30 November 2023, dan No : 824-180/K/2023.

Selanjutnya No : 824-181/K/2023 Tanggal 18 Desember 2023 Tentang Pengukuhan, Pengangkatan dan Pemberhentian PNS dalam Jabatan Administrator (Eselon lll) Jabatan Pengawas (Eselon IV) Jabatan Kepala UPT Puskesmas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Sebanyak 128 orang yang di kukuhkan dan di lantik yang diambil sumpahnya sebagai berikut :

Jabatan Administrator (Eselon lll) Jabatan Pengawas (Eselon IV) dan Jabatan Pelaksana sebanyak 116 orang  yang diantaranya :

1.Dr.Robby Rezeki,M.Pd,S.Pd, Sebagai Camat Batang Sarangan 

2.Bambang Eko Winarto,S.STP, Sebagai Camat Stabat

3.Muhammad Izwanda, SE,M.SP, Sebagai Camat Padang Tualang

4.Anoman,S.Ip Sebagai Camat Sawit Seberang

5.Thomas Sitepu, SE Sebagai Camat Sei Bingai,

6. Surya Darma ginting ST, M.T Sebagai sekretaris Dinas PUPR

7. Tuahta SE Sebagai sekretaris camat bohorok 

8. Jonatan Norman Ketaren S.PT Sebagai Kabid Perikanan Tangkap dan Pemberdayaan Nelayan Kevil Dinas Kelautan dan Perikanan 

9. Muhammad Yusuf Nasution ST Sebagai Kabid Sumber daya air  Dinas PUPR Langkat 

10. Ario Darmanta Ginting ST Sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Langkat 

11. Deni Turio ST Sebagai Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Langkat

Kepala UPT Puskesmas sebanyak 20 orang yang di antaranya:

1.Erlina,SKM,M.K.M, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Stabat Kec.Stabat

2.Dahlia,SST,M.Kes, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Sambirejo Kec.Binjai

3.Zuprizal,SKM,MKM, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Susu Kec.Pangkalan Susu, dan seterusnya

4.M.Yusuf SKM,MKM jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Sawit Seberang

5.Yusmalinda, S.keb jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Secanggang 

Jabatan Fungsional sebanyak 2 orang:

1.Megatrisna Y, SSI,MPH jabatan baru Apoteker Ahli Muda pada UPT Instansi Farmasi Dinas Kesehatan Kab.Langkat 

2.M.F.Syawaludin Harahap,ST jabatan baru Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa jenjang Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab Langkat 

Pengambilan sumpah jabatan oleh Plt Bupati Langkat melalui Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP

Selanjutnya penandatanganan berita acara sumpah jabatan di saksikan oleh Asisten Adm Umum Setdakab Langkat Musti,SE,M.Si dan Kepala BKD Langkat Eka Syaputra Depari, S.STP,M.AP.

Pidato tertulis Plt Bupati Langkat yang di bacakan oleh Sekda Kab Langkat H.Amril, S.Sos, M.AP yang diantaranya disampaikan, Pemerintah Kabupaten Langkat sebagai sebuah organisasi harus senantiasa bergerak dinamis untuk memenuhi ketentuan peraturan yang ada sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal. 

Pengisian terhadap jabatan yang lowong menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan sebagai wujud kesiapan pemerintah dalam mengemban tugas pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Ujarnya 

Namun dari pantauan wartawan tidak terlihat pelantikan untuk pengisian jabatan Camat Gebang yang sebelumnya di pimpin oleh Dra. M Tuti Hendarsih Sulaiman yang di kenal warga langkat bebagai salah satu camat terlama yang sudah purna bakti dan saat ini digantikan suaminya sebagai Plt Camat Gebang Drs. M. Iskandarsyah.

Padahal Drs. M. Iskandarsyah saat ini masih menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Langkat, namun mungkin karena jabatan yang diembannya tidak terlalu berat sehingga bersedia merangkap jabatan sebagai Plt Camat Gebang menggantikan istrinya yang sudah purna bakti atau karena hal lain yang sampai saat masih menjadi tanda tanya. 

Penulis: Roby Tarigan
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post