Rabu, 13 Desember 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | RANTAUPRAPAT - Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal


POSMETROSUMUT.COM|LABUHANBATU - Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Lapas Rantauprapat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Razia pada blok Hunian, Selasa (12/12/2023). 


Berdasarkan surat edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 TAHUN 2023 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kalapas Rantauprapat beserta pejabat struktural lakukan Razia Pada Wisma Hasanuddin dan Wisma Sisingamangaraja. 


Kegiatan razia dimulai dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kalapas, Pejabat Struktural serta seluruh staf, dalam arahannya Kalapas mengatakan bahwa pelaksanaan razia ini sengaja dilakukan secara insidentil sebagai langkah deteksi dini untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib selama gelaran Nataru serta menyikapi isu-isu teraktual yang melanda pemasyarakatan beberapa waktu terakhir. 


"Kamar hunian akan kita lakukan penggeledahan semua barang-barang terlarang dan berpotensi membahayakan agar disita, dan diharapkan semua petugas dilapangan saling membantu dan membackup satu sama lain," ujar Herliadi.  


Razia kamar hunian warga binaan (WBP) ini merupakan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan guna mewujudkan zero halinar serta deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan handphone di dalam Lapas. 


"Menjelang Natal dan Tahun Baru perlu kiranya kita meningkatkan kewaspadaan agar Lapas Rantauprapat tetap aman dan kondusif sehingga semua dapat beribadah khidmat dan melakukan kegiatan secara lancar", ujar Herliadi.


Razia tersebut dilakukan pada pukul 21:30 sampai dengan pukul 22:35, Situasi Berjalan dengan aman dan kondusif. 

Penulis : Ridho Sinaga (Red) 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post