Senin, 18 Desember 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Pekerjaan di kompleks kantor pramuka


POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Pekerjaan di kompleks kantor pramuka kwartir cabang Langkat, Provinsi Sumatera Utara diduga pekerjaan konstruksi siluman milik oknum Dinas PUPR Langkat. Minggu (17/12/2023)


Sebabnya menurut keterangan dua orang pekerja di lokasi pekerjaan kepada wartawan pada hari jumat,(15/12/2023) jika pekerjaan tersebut milik Angga dari dinas PUPR dan mereka bekerja atas perintah oknum tersebut yang sebelumnya mereka masih bekerja di rumah ruko miliknya.


Bahkan anehnya dilokasi pelaksanaan pekerjaan tidak terlihat papan plank informasi untuk jenis pekerjaan, sumber dana, nilai anggaran serta perusahaan pemegang kontrak walaupun lokasinya masih di seputaran lingkungan Pemerintah kabupaten Langkat.


Informasi yang berhasil dihimpun wartawan melalui data Layanan Secara Elektronik (LPSE) Langkat non tender jika pekerjaan di lokasi kompleks pramuka langkat ada tercatat dengan kode 6822304 Pematangan lahan dan pembuatan Drainase yang bersumber dari dana APBD melalui Dinas PUPR Langkat dengan HPS Rp. 199 juta dikerjakan oleh CV Makmur Pratama.


Angga dari Dinas PUPR Langkat saat di konfirmasi wartawan Via Seluler whatsapp no +62 813-6205-XXXX mengatakan "Kalau untuk pekerjaan itu bukan punya saya dan mana mungkin.. Konfirmasi saja pak ke CV makmur pratama dan kalau untuk tukang emang benar bekerja di rumah saya, terkait dia kerja di situ nanti saya tanyakan dulu, karena mereka terakhir kerja hari rabu di ruko". Ujarnya


Walau begitu informasi dari pekerjaan masih menjadi tanda tanya sebab banyak isu yang beredar jika ada oknum PNS di jajaran kabupaten Langkat yang rangkap jabatan menjadi rekanan kontraktor di belakang layar sehingga mendapat judul kontrak pekerjaan yang bersumber dari APBD langkat namun bersembunyi memakai atas nama dari perusahaan orang lain. 


Penulis : Roby Tarigan 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post