Rabu, 13 Desember 2023

POSMETROSUMUT.COM-LANGKAT
Pekerjaan jalan dengan Hotmix di kelurahan Namukur Selatan menuju jalan SMA Negeri 1 Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara akhirnya sudah mulai dikerjakan. Selasa (12/12/2023)

Sebelumnya warga protes dan menghentikan alat berat yang akan melakukan pekerjaan peningkatan tinggi jalan pada minggu 10/12/2023 karena kecewa saat mengetahui jika panjang jalan yang akan di hotmix tidak sesuai dengan usulan warga sebelumnya kepada kepihak kelurahan dan kecamatan.

Dari informasi yang berhasil di himpun wartawan jika usulan warga sebelumnya jalan yang diminta agar di hotmix sepanjang 1000 meter karena sudah lama rusak namun yang terealisasi untuk di hotmix hanya 200an meter. 

Setelah beberapa hari proses pelaksanaan pekerjaan jalan terhenti dan semua pihak memberikan penjelasan kepada warga, maka saat ini pihak kontraktor sudah menjalankan aktivitasnya di lokasi yang akan di kerjakan Pekerjaan jalan dengan Hotmix di kelurahan Namukur Selatan menuju jalan SMA Negeri 1.

Namun sangat di sayangkan jika pihak kontraktor belum juga memasang papan plang informasi sehingga banyak warga yang masih kecewa dana penuh tanya karena menduga jika pihak kontraktor melakukan korupsi dari nilai anggaran yang dikerjakan karena masih merahasiakan nilai dan sumber dana serta volume yang akan di kerjakan.

Dari data Layanan Secara Elektronik (LPSE) Langkat di ketahui pekerjaan konstruksi pengaspalan dengan hotmix tersebut di kerjakan oleh PT Karya Setia Prima dengan HPS Rp. 509.840.867.00 bersumber dari APBD Kabupaten Langkat melalui Dinas PUPR Langkat.

Dengan tidak adanya papan plank informasi tersebut diduga jika pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas PUPR Langkat yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut tidak serius melakukan pengawasan.

Penulis:Roby Tarigan
www.posmetrosumut.com
Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post