Minggu, 10 Desember 2023

author photo
POSMETROSUMUT.COM | LANGKAT - Sarana jalan merupakan Kunci terselenggaranya transportasi yang dapat menjadi Lokomotif pergerakan
Potret saat pengerjaan pengaspalan

POSMETROSUMUT.COM|LANGKAT - Sarana jalan merupakan Kunci terselenggaranya transportasi yang dapat menjadi Lokomotif pergerakan perekonomian sebuah Daerah apabila pengerjaanya sesuai dengan harapan dan ketentuan standar konstruksi serta Rancangan anggaran Biaya(RAB) agar dapat menghasilkan pembangunan dengan kwalitas yang memenuhi standar.


Sangat berbeda dengan pekerjaan jalan dengan hotmix di Dusun jandi Mulia Desa Mekar jaya dan pengaspalan dengan Hotmix jalan Dusun V Pancur Ido Desa Namukur Utara Kecamatan Sei. Bingai, Kabupaten Langkat. Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (9/12/2023).


Pasalnya banyak warga menduga pekerjaan yang dilakukan asal jadi dan tak memenuhi standar yang layak untuk sebuah jalan Hotmix yang dikerjakan di kedua lokasi oleh perusahaan yang sama dari sore hingga malam jam 8.00 Wib tersebut.


Kejanggalan mulai terlihat, dari tidak adanya papan nama proyek yang menyebutkan Perusahaan dan sumber pembiayaan yang semuanya terkesan di sembunyikan alias tak bertuan dalam pengerjaanya dan bahkan tidak terlihat pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Langkat di lokasi saat proses pelaksana dikerjakan.


Diduga pekerjaan tersebut standart ketebalan lapisan yang sangat tipis hingga badan jalan tidak ada agar dapat meraup keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa memperhatikan kwalitas pekerjaanya.


Seperti di ungkapkan seorang warga yang enggan di sebutkan namanya saat berhenti di pinggir jalan saat proses pekerjaan hotmix di Dusun jandi mulia Desa Mekar jaya jika pekerjaan dari mulai pengerasan sampai dengan Hotmix jalan ini diduga sangat buruk dan tipis bahkan tidak ada badan jalannya.


Warga lainnya yang sering melintas di jalan Dusun V Pancur Ido Desa Namukur Utara mengatakan kepada wartawan, jika pemerintah pastinya sudah menganggarkan dana untuk pengerjaan seperti ini pasti lebih dari cukup namun kenapa mesti dirahasiakan sumber anggarannya apakah dari calon legislatif atau dari mana karena tidak ada papan plank informasi.


Dari informasi yang berhasil di himpun wartawan melalui data Layangan Pengerjaan Secara Online (LPSE) Kabupaten Langkat diketahui jika pekerjaan pengaspalan jalan dengan hotmix di Dusun jandi mulia Desa Mekar jaya yang menenangkan kontrak kerja CV Karya Bersama alamat kaban jahe dengan angga HPS Rp. 298.458.000.00


Sedangkan pekerjaan pengaspalan jalan dengan hotmix di Dusun V Pancur Ido Desa Namukur Utara yang menenangkan kontrak CV Punggowo Cirem alamat kaban jahe dengan angka HPS Rp. 299.153,000.00


Hingga berita ini naik kepermukan belum ada informasi tanggapan dari pihak-pihak terkait dinas PUPR Langkat namun dari informasi yang di peroleh jika saat ini yang menjabat pengawas dari PUPR Langkat untuk wilayah Langkat hulu berinisial Par dan saat di konfirmasi wartawan via sms Whatsapp no +62 813-7712-XXXX tidak menjawab. 


Penulis : Roby Tarigan 

www.posmetrosumut.com

Baca Juga:
Advertise

This post have 0 comments

Next article Next Post
Previous article Previous Post